30 October 2010

Warehouse Supervisor at PT. Catur Sentosa Adiprana Tbk




PT. Catur Sentosa Adiprana Tbk adalah perusahaan distribusi cat dan
bahan bangunan pertama & terkemuka dengan 35 cabang yang tersebar di
seluruh Indonesia. Kami mengajak profesional muda untuk bergabung
bersama kami sebagai :

Warehouse Supervisor (WHS-JS1010)
(Banjarmasin & Palangkaraya)

Requirements:

* Pendidikan minimal D3 dengan IPK min 2.75
* Berpengalaman minimal 1 tahun di bidang Logistik / Warehouse
* Menguasai Good Warehouse Practice di perusahaan distribusi
* Menguasai Ms. Office
* Berdomisili di Banjarmasin & Palangkaraya

Jika Anda berminat, kirimkan surat lamaran terbaru ke
HYPERLINK "mailto:recruitmentcsa@csahome.com" recruitmentcsa@csahome.com
sebelum 18 November 2010
Tuliskan kode lamaran pada subjek email

Consultant Staff at PT Pinasthika Adhi Konsultama


PT Pinasthika, konsultan MSDM terkemuka membutuhkan 2 orang untuk
posisi "Consultant Staff" dengan kualifikasi sbb :
• S1 Teknik Industri / Psikologi / Manajemen
• Pernah bekerja di perusahaan konsultan sebelumnya
• Usia maksimal 27 th
• Kuat dalam analisa berpikir
• Mau belajar, komunikatif dan bisa bekerja mandiri
• Dapat mengelola pelatihan, seleksi dan analisa sistem
• Bersedia untuk roadshow ke perusahaan-perusahaan dan tugas keluar kota / pulau

Penempatan
Surakarta dan Jakarta

Kirimkan lamaran dan aplikasi anda ke :
PT Pinasthika Adhi Konsultama
Jl. Dewa Ruci Blok A / 3, Gentan Surakarta
Atau email: hrd@pinasthika.co.id

Paling lambat 7 November 2010

__

28 October 2010

CPNS menpora Paling lambat 31-10-2010


 

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA 2010

PENGUMUMAN

Nomor : 3381 /SESKEMENPORA/10/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA


Kementerian Pemuda dan Olahraga membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia Pria dan Wanita menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi 2010, dengan kualifikasi pendidikan dan kebutuhan formasi sebagai berikut :

I. FORMASI YANG TERSEDIA.

NO. NAMA DAN KODE JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN JUMLAH FORMASI
1 2 3 4

1. Analis Kebijakan Kepemudaan (4006043) S-2 Ketahanan Nasional 1
2. Analis Kewirausahaan Pemuda (4006295) S-2 Marketing 1
3. Dokter (3004001) Dokter Umum 1
4. Dokter spesialis Radiologi Dokter spesialis Radiologi 1
5. Dokter spesialis Kesehatan Olahraga Dokter spesialis Kesehatan Olahraga 1
6. Apoteker (3002001) Apoteker 1
7. Pranata Laporan Keuangan (4147010) S-1 Akuntansi 1
8. Statistik (4164001) S-1 Statistik 1
9. Pranata Komputer ( 4147002 ) S-1 Komputer 1
10. Perancang Peraturan Perundang-Undangan (4135004) S-1 Hukum 2
11. Pranata Humas (4147013) S-1 Komunikasi/Public Relation 1
12. Auditor ( 4011001 ) S-1 Akuntansi 2
13. Analis Program Keolahragaan (4006296) S-1 Keolahragaan 1
14. Analis Kewirausahaan Pemuda (4006295) S-1 Ekonomi Manajemen 4
15. Analis Kerjasama Luar Negeri (4006173) S-1 Bahasa Inggris 1
16. Analis Kerjasama Luar Negeri (4006173) S-1 Hubungan Internasional 2
17. Analis Kebijakan Kepemudaan (4006043) S-1 Pendidikan Luar Sekolah 2
18. Analis Kebutuhan Sarana Prasarana (4006221) S-1 Teknik Arsitektur 1
19. Analis Tata Ruang (4006185) S-1 Teknik Geodesi 1
20. Pengelola Barang Milik Negara S-1 Akuntansi 1
21. Pemberi Konsultasi Psikologi Pegawai S-1 Psikologi 1
22. Nutrisionis (3009001) S-1 Nutrisi/Gizi 1
23. Verifikator Keuangan (4173007) D-3 Akuntansi 3
24. Pranata Komputer (4147002) D-3 Teknik Komputer/Teknik Informatika 2
25. Pengelola Data Kerjasama Luar Negeri (4103013) D-3 Bahasa Jepang 1
26. Perawat (3012004) D-3 Keperawatan 2
27. Penata Laboratorium Kesehatan (3015003) D-3 Penata Laboratorium Kesehatan 1
28. Perekam Medis (3013001) D-3 Rekam Medis/Perekam Medis 1

29. Radiografer (3016001) D-3 Radiologi/Radiografer 1

30. Pelatih Olahraga :

- Cabang Tenis Lapangan ( 4026021 ) SLTA / Sederajat 2
- Cabang Tenis Meja ( 4026022 ) SLTA / Sederajat 2
- Cabang Futsal ( 4026023 ) SLTA / Sederajat 2
- Cabang Sepakbola ( 4026024 ) SLTA / Sederajat 1
- Cabang Catur ( 4026025 ) SLTA / Sederajat 1
- Cabang Bola Voli ( 4026026 ) SLTA / Sederajat 1
- Cabang Bola Basket ( 4026027 ) SLTA / Sederajat 1

JUMLAH SELURUHNYA 50

II. PERSYARATAN PELAMAR UMUM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi–tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010;
3. Mempunyai kualifikasi pendidikan sebagaimana tercantum pada angka I kolom 3;
4. Surat Pernyataan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
5. Surat Pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Swasta;
6. Surat Pernyataan tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Calon Pegawai Negeri Sipil;
7. Surat Pernyataan tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik;
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia, atau di Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
9. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari POLRI setempat
10. Sehat jasmani dan rohani;
11. Memiliki Kartu Tanda Pencari Kerja (AK/I) dari epartemen Tenaga Kerja;
12. Bagi pendaftar yang telah memiliki pengalaman kerja dengan melampirkan bukti surat yang dimiliki;

Keterangan :
Persyaratan nomor 4 sampai dengan 10 agar dilengkapi setelah pengumuman tahap akhir.

III. PERSYARATAN BAGI PELAMAR OLAHRAGAWAN/PELATIH OLAHRAGA BERPRESTASI MENJADI PELATIH OLAHRAGA (FORMASI NOMOR 30)

A. PERSYARATAN OLAHRAGAWAN BERPRESTASI
1. warga negara Indonesia;
2. berusia sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun;
3. menandatangani Surat Pernyataan bermaterai cukup, yang menyatakan:
a. tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
b. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri sipil/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
c. tidak berkedudukan sebagai calon pegawai negeri sipil/pegawai negeri sipil/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara;
d. tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
e. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
4. berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
5. sehat jasmani dan rohani, yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter;
6. bebas dari narkoba, yang dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang;

7. memiliki prestasi nyata dengan medali, baik di tingkat Nasional maupun Internasional, pada :
a. Asian Games, Olimpiade/Para Olimpic, atau Kejuaraan Asia/Dunia Senior cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh Federasi Internasional cabang olahraga, minimal Juara III/Medali Perunggu;
b. Pekan Olahraga SEA Games/Para Games, atau Kejuaraan Regional/ASEAN Senior cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh Federasi Regional cabang olahraga, minimal Juara II/Medali Perak;atau
c. Pekan Olahraga Nasional (PON)/Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS), atau Kejuaraan Nasional Senior cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh induk organisasi cabang olahraga, sebagai Juara I/Medali Emas;
dibuktikan dengan piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi cabang olahraga yang berwenang;
8. event/kejuaraan/kegiatan keolahragaan di luar tersebut pada huruf g tidak termasuk ke dalam ketentuan Peraturan Menteri ini;
9. memenuhi persyaratan jabatan pelatih olahraga sesuai dengan kebutuhan standar pelatih olahraga;
10. memiliki pendidikan formal minimal SLTA atau yang sederajat, yang dibuktikan dengan fotocopi sah ijazah/surat tanda tamat belajar;
11. bersedia menjadi pelatih olahraga sesuai dengan kompetensi keolahragaan yang dipersyaratkan, dibuktikan dengan surat pernyataan dari yang bersangkutan.

B. PERSYARATAN PELATIH OLAHRAGA BERPESTASI

1. warga negara Indonesia;
2. berusia sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun;
3. pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil bagi pelatih olahraga berprestasi yang melebihi usia 35 (tiga puluh lima) tahun dapat dilakukan, apabila telah mempunyai pengabdian di instansi yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus, sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sebelum berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 ditetapkan (17 April 2002), serta tidak boleh melebihi usia 40 (empat puluh) tahun pada saat pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil;
4. menandatangani Surat Pernyataan bermaterai cukup, yang menyatakan:
a. tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
b. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri sipil/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
c. tidak berkedudukan sebagai calon pegawai negeri sipil/pegawai negeri sipil/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara;
d. tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
e. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
5. mempunyai kecakapan, keahlian, dan keterampilan sebagai pelatih olahraga, yang dibuktikan dengan fotocopi sah sertifikat/piagam kepelatihan yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan;

6. memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan olahragawan berprestasi baik nasional, regional maupun internasional, sebagaimana dimaksud pada Pasal 4 Ayat (2) Huruf g, yang dibuktikan dengan fotocopi sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan;
7. berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
8. sehat jasmani dan rohani, yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter;
9. bebas dari narkoba, yang dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang;
10. memiliki integritas dan komitmen pada bidang olahraga yang dinyatakan dalam surat keterangan dari lembaga/organisasi olahraga yang berwenang;
11. memiliki pendidikan formal minimal SLTA atau yang sederajat, yang dibuktikan dengan fotocopi sah ijazah/surat tanda tamat belajar.

IV. PERSYARATAN KHUSUS

1. Pelamar berijazah Perguruan Tinggi Negeri atau PTS yang telah terakreditasi BAN PT.
2. Memiliki Indeks Prestasi serendah-rendahnya 2,80 untuk Ijazah D-III dan 3,0 untuk Ijazah S-1 dan S2.

V. PENDAFTARAN

A. Berkas pendaftaran harus sudah diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 31 Oktober 2010 dengan mencantumkan KODE JABATAN dipojok kanan atas amplop dan ditujukan kepada :

Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya termasuk diantar langsung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga.

B. Kelengkapan berkas yang harus dipenuhi oleh pelamar pada waktu pendaftaran adalah:
1. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan menggunakan tinta berwarna hitam ditujukan kepada Menteri Negara Pemuda dan Olahraga;

2. Kelengkapan lamaran :
a. Foto Copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir;
b. Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu kuning) dari Depnaker;
c. Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S-2 harus menyertakan Foto Copy ijazah S-1 dan transkrip nilai;

d. Bagi pelamar olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi melampirkan foto copy sertifikat/piagam/surat keterangan tentang prestasi yang dicapai yang disyahkan oleh Pengda atau Induk Organisasi cabang Olahraga dan Sertifikat Kepelatihan cabang Olahraga yang ditekuni;
e. Pas Foto hitam putih ukuran (3x4) cm sebanyak 4 (empat) lembar;
f. Foto Copy syah surat keputusan pengalaman kerja (apabila ada);
g. Foto Copy KTP;
h. Kontak person (nama dan alamat rumah serta nomor telepon yang mudah dihubungi).

VI. PELAKSANAAN SELEKSI

A. SELEKSI TAHAP-I
Surat Lamaran yang masuk akan langsung diseleksi oleh panitia. Pelamar yang telah memenuhi persyaratan administratif akan diumumkan pada tanggal 01 November 2010 melalui website www.kemenpora.go.id dan mengambil nomor peserta ujian pada :
Hari : Jum'at dan Sabtu
Tanggal : 05 dan 06 November 2010
Waktu : 09.00 – 16.00 WIB
Tempat : Gedung POPKI Cibubur
Jalan Jambore No. 1 Cibubur, Jakarta Timur
Telp. (021) 87756284, 87756283
Bagi yang tidak mengambil nomor peserta ujian, dianggap mengundurkan diri.

B. SELEKSI TAHAP-II
1. Ujian Tertulis
Hari, tanggal : Senin, 08 November 2010
Waktu : 09.00 s.d. selesai
Tempat : Gedung POPKI Cibubur
Jalan Jambore No.1 Cibubur Jakarta Timur
Telp. (021) 87756284, 87756283

2. Kelengkapan yang dibawa pada waktu mengikuti seleksi :
a. Membawa KTP Asli yang masih berlaku
b. Tanda Peserta Seleksi / nomor peserta ujian
c. Karet penghapus
d. Alat tulis menulis (Pulpen, Pensil 2B)
e. Peruncing/rautan
f. Papan untuk alas menulis.

C. SELEKSI TAHAP III / WAWANCARA
Bagi peserta yang memenuhi batas nilai minimal hasil seleksi/ujian tertulis, akan diikutsertakan dalam seleksi wawancara (maksimal satu formasi berbanding tiga peserta), sedangkan peserta tes yang tidak dipanggil wawancara adalah yang tidak lulus ujian tertulis.
Seleksi tahap III/wawancara, akan dilaksanakan pada :
Hari : Senin dan Selasa
Tanggal : 15 dan 16 November 2010
Waktu : 10.00 Wib s.d. selesai
Tempat : Wisma Menpora
Jalan Gerbang Pemuda No. 3 Senayan Jakarta
Pengumuman hasil seleksi, menunggu sampai ada informasi lebih lanjut melalui website www.kemenpora.go.id

D. Lain-lain :

1. Panitia Tidak Memungut Biaya Apapun dari peserta;
2. Keputusan panitia berlaku mutlak dan tidak bisa diganggu gugat;
3. Kementerian Pemuda dan Olahraga/Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tidak mengadakan surat-menyurat dan tidak melayani permintaan penjelasan hasil ujian/seleksi;
4. Dalam seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, penilaian semata-mata didasarkan kepada kecakapan/hasil ujian masing-masing pelamar;
5. Surat lamaran yang sudah masuk ke panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali, oleh karenanya Panitia tidak melayani permintaan kembali atas berkas lamaran baik langsung maupun melalui surat;
6. Bagi yang dinyatakan lulus harus menyertakan hasil test bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
7. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi wajib menunjukkan ijasah asli pendidikan terakhir untuk diperiksa;
8. Pengumuman ini dapat diakses melalui website www.kemenpora.go.id

Apabila ada kekeliruan dalam pengumuman ini akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

Catatan :

Penerimaan berkas lamaran akan dihentikan sewaktu-waktu apabila jumlah pelamar telah melampaui batas tempat yang disediakan.

Dikeluarkan di : Jakarta
Pada tanggal : 25 Oktober 2010

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga,

TTD

Drs. Wafid Muharam, M.M.
NIP. 19600709 198803 1 001

Infomasi lengkap PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA
disini:

http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/2374

26 October 2010

Lowongan CPNS bnp2tki 2010 - paling lambat 31-10-2010

 

BADAN NASIONAL
PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN
TENAGA KERJA INDONESIA

Pengumuman
Nomor: Peng. 88 /OK / X /2010

Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan BADAN NASIONAL PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA Tahun Anggaran 2010:


I. LATAR BELAKANG

Dalam rangka mengisi formasi pegawai Tahun Anggaran 2010, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi pengadaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia.

II. KUALIFIKASI PENDIDIKAN

TINGKAT PENDIDIKAN KODE PROGRAM STUDI PROGRAM STUDI
Diploma (D3) 01 Akuntansi/Manajemen Keuangan
02 Komputer
03 Kearsipan
04 Desain Grafis
Sarjana (S1) 05 Hukum
06 Hubungan Internasional
07 Akuntansi
08 Komputer
09 Manajemen
10 Administrasi
11 Kesehatan Masyarakat
12 Sosiologi
13 Komunikasi
14 Sastra Inggris/Pendidikan Bahasa Inggris
15 Psikologi
Pasca Sarjana
16 Psikologi (Profesi)(S2)
17 Kedokteran Umum

III. PERSYARATAN

1. Warga Negara Republik Indonesia, yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI.
3. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan /atau pengurus Partai Politik.
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS atau instansi Swasta.
6. Tidak sedang terikat kontrak kerja.
7. Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 November 2010.
8. Mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh pada lampiran pengumuman.
9. Menyertakan Surat Izin dari Orangtua dan atau Suami/Istri yang dapat diunduh pada lampiran pengumuman
10. Mengisi Surat Pernyataan Umum, Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pengunduran Diri, Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pindah/Mutasi yang dapat diunduh pada lampiran Pengumuman.
11. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah.
12. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
13. Latar belakang pendidikan Diploma (D3), Sarjana (S1), dan Pasca Sarjana (S2).
14. Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,65 dalam skala 4 bagi lulusan Diploma (D3), Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2).
15. Untuk Perguruan Tinggi Swasta minimal Terakreditasi "B" dan apabila dalam ijazah tidak disebutkan Akreditasinya, maka perlu dilampirkan fotokopi sertifikat akreditasi atau Surat Keterangan dari perguruan tinggi yang bersangkutan.
16. Mampu berbahasa Inggris (TOEFL dilampirkan)
17. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

IV. TATA CARA PENDAFTARAN

1. Menulis lamaran dengan dengan tinta berwarna hitam, di atas kertas folio bergaris dan dibubuhi materai Rp 6.000,00;
2. Mengisi Formulir Pendaftaran yang dapat diunduh pada website: www.bnp2tki.go.id (Formulir yang telah diisi jangan dibolongi, hanya disisipkan dalam map snelhekter)
3. Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal (Sekolah Dasar sd. pendidikan terakhir), informal dan pengalaman kerja. Khusus pendidikan formal harus dituliskan: nama lembaga pendidikan, lama pendidikan, dan tahun lulus;
4. Foto copy ijazah / STTB dan Transkrip Nilai Akademis yang telah dilegalisir (cap basah), mulai dari Sekolah Dasar sd. Pendidikan Terakhir
5. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh instansi berwenang yang masih berlaku dan dilegalisir (cap basah);
6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat yang masih berlaku dan dilegalisir (cap basah);
7. Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
8. Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter / Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku dan dilegalisir (cap basah);
9. Surat Izin yang telah dilengkapi dan ditandatangani oleh Suami/Istri/Orangtua di atas materai Rp. 6000,-
10. Surat Pernyataan Umum yang telah dilengkapi dan ditandangani di atas materai Rp. 6000,-
11. Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pengunduran Diri yang telah diitandatangani di atas materai Rp. 6000,-
12. Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pindah/Mutasi yang telah diitandatangani di atas materai Rp. 6000,-
13. Pas foto terakhir berwarna (laki-laki berwarna dasar merah, perempuan berwarna dasar biru), ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar dan di bagian belakangnya dituliskan nama pelamar;
14. Menyertakan amplop surat sebanyak 2 (dua) lembar yang masing-masing ditulis nama pelamar, alamat pelamar disertai nomor telepon/HP dan ditempel perangko kilat;

V. TEMPAT DAN WAKTU PENDAFTARAN

1. Berkas-berkas sebagaimana disebutkan di atas, disusun dalam map snelhekter berwarna:

1. Kuning untuk Diploma (D3);
2. Merah untuk Sarjana (S1);
3. Biru untuk Pasca Sarjana (S2)

Kemudian dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos:

POBOX 4267 JKTM 12700

Dengan ditujukan kepada:

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS

2. Berkas lamaran paling lambat diterima Panitia tanggal 31 Oktober 2010 (Cap Pos).
3. Panitia tidak menerima berkas Lamaran yang diantar langsung.
4. Berkas lamaran yang dikirim selain alamat di atas tidak akan diproses.

VI. PELAKSANAAN SELEKSI

1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dipanggil mengikuti tahap selanjutnya. Hasil seleksi administrasi akan ditentukan kemudian.
2. Pengumuman mengenai hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui website: www.bnp2tki.go.id . pada tanggal 16 November 2010 dan juga akan diinformasikan melalui pos.
3. Pengambilan nomor ujian dan pengisian surat pernyataan, serta lokasi tempat ujian akan ditentukan dan diinformasikan kemudian.
4. Peserta seleksi/Ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi ujian penyaringan dianggap gugur.
5. Hasil seleksi/ujian tertulis akan diumumkan melalui website: www.bnp2tki.go.id .

VII. LAIN-LAIN

1. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil BNP2TKI tidak dipungut biaya dan Panitia tidak bertanggung jawab apabila terjadi pungutan dari pihak lain yang mengatasnamakan Panitia Pengadaan.
2. Panitia tidak bertanggung jawab atas keterlambatan surat yang dikirim ke alamat pelamar dalam kaitannya dengan pemberitahuan terhadap peserta.
3. Surat lamaran yang sudah masuk ke panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali, oleh karenanya panitia tidak melayani permintaan kembali atas berkas lamaran baik langsung maupun tidak langsung.
4. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes/ujian ditanggung oleh pelamar
5. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi CPNS di lingkungan BNP2TKI dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
6. Apabila pelamar memberikan data/keterangan yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil, BNP2TKI berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS di lingkungan BNP2TKI, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri karena telah memberikan keterangan palsu.

Jakarta, Oktober 2010
Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian
Selaku
Ketua Tim Panitia Pengadaan CPNS BNP2TKI

Drs Bandarsyah Jaya MSi
NIP: 19531123 197803 1 001

Informasi lengkap Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan BADAN NASIONAL PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA Tahun Anggaran 2010
disini:
http://bnp2tki.go.id/content/view/3328/281/

__

Lowongan CPNS KEMENTERIAN AGAMA 2010 paling lambat 3-11-2010

 



PENGUMUMAN

Nomor : BII/I-a/Kp.00.3/15774/2010

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA
TAHUN 2010

Kementerian Agama Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dengan ketentuan dan persyaratan sebagai berikut :

I. CARA MENDAFTAR

1. Pendaftaran CPNS dilaksanakan berdasarkan domisili KTP setempat untuk pelamar pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN), Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN), Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN), dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN), kecuali pelamar pada Unit Eselon I Pusat, Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).
2. Pengumuman dan pendaftaran CPNS di lingkungan Kementerian Agama secara on-line melalui internet/website dengan alamat www.kemenag.go.id dengan subdomain cpns.kemenag.go.id.
3. Bagi pelamar yang kesulitan menggunakan aplikasi internet/website dapat melakukan pendaftaran/registrasi yang ditujukan langsung kepada panitia pengadaan CPNS masing-masing melalui kantor pos tanpa melampirkan print out entry data pendaftaran.
4. Lamaran ditulis oleh tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar disertai dengan:
1. Print out entry data pendaftar;
2. Foto copy sah ijazah yang telah dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan;
3. Pas photo ukuran 4 x 6 cm sebanyak dua lembar;
4. Foto copy KTP yang masih berlaku.
5. Surat lamaran dikirim melalui jasa pos, ditujukan kepada panitia Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS Pusat/Panitia Pengadaan CPNS Unit Eselon I/Panitia Pengadaan CPNS Daerah dan stempel pos terakhir tanggal 3 November 2010;
6. Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat dengan menuliskan nama dan alamat serta kode pos, bagi pelamar yang tidak melampirkan amplop balasan dinyatakan gugur sebagai peserta.
7. Pada amplop lamaran agar dicantumkan satuan kerja yang dituju dan pekerjaan yang dilamar pada sudut kiri atas contoh terlampir.
8. Lamaran dibuat menurut contoh terlampir. (Download dokumen)

II. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (pada tanggal 1 Januari 2011).
3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 Tahun sampai dengan 40 Tahun agar melampirkan bukti wiyata bakti sampai dengan tanggal 1 Januari 2011 minimal 13 Tahun 9 bulan secara terus menerus dan tidak terputus pada instansi pemerintah atau yayasan yang berbadan hukum;
4. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Mendiknas Nomor 184/U/2001 tanggal 23 November 2001 harus sudah disahkan oleh Kopertis /Kopertais;
5. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Lembaga Pendidikan Luar Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan dan Penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi /Ditjen Pendidikan Agama Islam;
6. Foto copy ijazah Universitas /Institut dilegalisir oleh Rektor, Dekan atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, sedangkan foto copy ijazah Sekolah Tinggi dilegalisir Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik;
7. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak diperkenankan;
8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil /PegawaiSwasta;
10. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri /Pegawai Negeri;
11. Bersedia ditempatkan di seluruh Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
12. Tidak menjadi anggota /pengurus PARPOL;
13. Bersedia memenuhi peraturan /ketentuan yang berlaku dalam lingkungan Kementerian Agama.

III. WAKTU PENDAFTARAN
Waktu pendaftaran pelamar melalui website/internet tanggal 25 Oktober 2010 sampai dengan tanggal 3 November 2010.
IV. KETENTUAN LAIN

1. Penerimaan pendaftaran dilaksanakan pada unit kerja sebagai berikut :

1. Sekretariat Jenderal
2. Inspektorat Jenderal
3. Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah
4. Ditjen Pendidikan Islam
5. Ditjen Bimas Islam
6. Ditjen Bimas Kristen
7. Ditjen Bimas Katolik
8. Ditjen Bimas Hindu
9. Ditjen Bimas Buddha
10. Badan Litbang dan Diklat
11. Kanwil Kementerian Agama Provinsi seluruh Indonesia
12. Universitas Islam Negeri (UIN) seluruh Indonesia
13. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) seluruh Indonesia
14. Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar
15. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) seluruh Indonesia
16. Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN)
17. Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN)
18. Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN)

Jakarta, 22 Oktober 2010

PANITIA PENGADAAN CPNS
KEMENTERIAN AGAMA RI

K E T U A,

Infomasi lengkap
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA
disini:

http://cpns.kemenag.go.id/app/halamanutama.aspx

23 October 2010

Penerimaan Pegawai Setingkat Tata Usaha Bank Indonesia 2010


 

BANK INDONESIA mengundang Putra/Putri terbaik Indonesia yang
berintegritas dan berdedikasi tinggi untuk turut berkontribusi dan
berprestasi bersama Bank Indonesia dalam membangun negeri melalui
penerimaan pegawai untuk jabatan setingkat Pegawai Tata Usaha (PTU)
tahun 2010 sebagai berikut:

a. PTU Umum
b. PTU Teknik
c. PTU Asisten Programmer
d. PTU Analis/Pelaksana Logistik Pertama
e. PTU Pengawas Bank Pertama

Persyaratan administratif seleksi penerimaan calon pegawai setingkat
Pegawai Tata Usaha (PTU) dan poster pengumuman dapat dilihat di website BI pada link berikut:
http://www.bi.go.id/web/id/Tentang+BI/BI_+Publik/Karir+di+BI/penerimaan_\ptu_221010.htm
<http://www.bi.go.id/web/id/Tentang+BI/BI_+Publik/Karir+di+BI/penerimaan\_ptu_221010.htm>

Untuk pendaftaran dilakukan dengan cara mengisi aplikasi on-line yang
akan dibuka pada tanggal 23 Oktober s.d 27 Oktober 2010 pada alamat
berikut: www.rekrutmenbi.com <http://www.rekrutmenbi.com/>

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Call Center, telp. 021 - 5211282 (Hunting) pada jam operasional (09.00 - 17.00 WIB); dan
Email: rekrutmenbi@bridge2.co.id <mailto:rekrutmenbi@bridge2.co.id>



21 October 2010

CPNS KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM 2010



P E N G U M U M A N
Nomor: KP.01.03-Mn/522.1

PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM

TINGKAT PASCA SARJANA (S2), SARJANA (S1),

DIPLOMA EMPAT (D4) UNTUK GOLONGAN III,
SERTA TINGKAT DIPLOMA TIGA (D3) UNTUK GOLONGAN II
TAHUN ANGGARAN 2010

Pekerjaan UmumKementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia membuka kesempatan
kepada Warga Negara Indonesia lulusan Pasca Sarjana, Sarjana, Diploma Empat, dan
Diploma Tiga, baik pria maupun wanita, untuk mengikuti seleksi pengadaan sebagai
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan
Kementerian Pekerjaan Umum yang akan ditempatkan baik di Pusat maupun di Daerah.

1. Jumlah Formasi dan Kualifikasi Pendidikan adalah: 38 untuk formasi S.2, 1.638
untuk formasi S.1/D.IV, dan 423 untuk formasi D.III.
2. Periode pendaftaran secara online dibuka tanggal 18 s.d. 31 Oktober 2010.
3. Kualifikasi pendidikan, persyaratan umum, persyaratan khusus, dan keterangan
lainnya dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini.
4. Seluruh proses seleksi pengadaan CPNS tidak dipungut biaya.

LAMPIRAN PENGUMUMAN
Nomor: KP.01.03-Mn/522.1
Tanggal: 4 Oktober 2010

I. KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN JUMLAH

No. JURUSAN/PROGRAM STUDI JUMLAH FORMASI

Pasca Sarjana (S2) 38 Orang
1 Teknik Sipil Jalan/Konstruksi/Keairan 24 Orang
2 Perencanaan Wilayah Kota/Planologi 10 Orang
3 Kebijakan Publik/Studi Pembangunan 4 Orang

Sarjana (S1)/Diploma Empat (D4) 1.638 Orang
1 Teknik Sipil Jalan/Konstruksi/Keairan 918 Orang
2 Perencanaan Wilayah Kota/Planologi 33 Orang
3 Arsitektur 41 Orang
4 Teknik Lingkungan 25 Orang
5 Geodesi 15 Orang
6 Geologi 17 Orang
7 Geografi 7 Orang
8 Teknik Elektro Arus Lemah 10 Orang
9 Teknik Mesin 24 Orang
10 Kimia/Biologi 4 Orang
11 Teknologi Pertanian/Mekanisasi Pertanian/Sosial Ekonomi Pertanian 9 Orang
12 Teknik Industri 3 Orang
13 Teknik Informatika/ Manajemen Informatika 137 Orang
14 Komunikasi Massa/Jurnalisme/Humas/Desain Multimedia/ Desain Komunikasi
Visual 28 Orang
15 Ekonomi Akuntansi 179 Orang
16 Ekonomi Manajemen/Studi Pembangunan 35 Orang
17 Hukum Perdata/Hukum Tata Negara/Ilmu Hukum 33 Orang
18 Hubungan Internasional 2 Orang
19 Sosiologi 3 Orang
20 Administrasi Negara/Administrasi Publik 101 Orang
21 Perpustakaan 7 Orang
22 Psikologi 3 Orang
23 Pendidikan Teknik Sipil 4 Orang

Diploma Tiga (D3) 423 Orang
1 Teknik Sipil 120 Orang
2 Teknik Lingkungan 12 Orang
3 Geodesi 12 Orang
4 Teknik Elektro Arus Lemah 4 Orang
5 Teknik Mesin 26 Orang
6 Teknik Informatika/Manajemen Informatika 103 Orang
7 Administrasi Perkantoran/Manajemen Administrasi 47 Orang
8 Ekonomi 42 Orang
9 Kimia/Analis Kimia 6 Orang
10 Komunikasi (Humas) 7 Orang
11 Ilmu Keperawatan 4 Orang
12 Sekretari/Sekretaris 40 Orang

II. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan
putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
3. Tidak sedang terikat perjanjian / kontrak kerja dengan instansi pemerintah /
swasta lain.
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau
tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS / Anggota TNI / Polri, atau diberhentikan
tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon Anggota TNI / Polri serta
Anggota TNI / Polri.
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.
7. Minimal mengerti / mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office)
dan internet (browsing & surat elektronik).
8. Peserta tidak dalam kondisi hamil dan bersedia tidak hamil selama berstatus
sebagai CPNS yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan Tidak Hamil.

III. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PELAMAR UMUM
1. Berijazah Pasca Sarjana (S2), Sarjana (S1), Diploma Empat (D4), atau Diploma
Tiga (D3) dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/Perguruan Tinggi Swasta (PTS)
dengan akreditasi bidang studi minimal B, PT Luar Negeri yang telah mendapat
pengesahan dari Kementerian Pendidikan Nasional, atau dari Perguruan Tinggi
Swasta di bawah pembinaan Kementerian PU.
2. Persyaratan Indek Prestasi Kumulatif (IPK):
. Pelamar berpendidikan D3, IPK minimal 2,75;
. Pelamar berpendidikan D4/S1 dengan akreditasi bidang studi A, IPK minimal
2,75;
. Pelamar berpendidikan D4/S1 dengan akreditasi bidang studi B, IPK minimal 3;
. Pelamar berpendidikan S2 dengan akreditasi bidang studi A, IPK minimal 3,00.
. Pelamar berpendidikan S2 dengan akreditasi bidang studi B, IPK minimal 3,25.
Pelamar S2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S1.
3. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan
oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
4. Pelamar dari jenjang pendidikan D4, S1, dan S2 menguasai bahasa Inggris
dengan baik yang dibuktikan dengan hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih
berlaku (diterbitkan pada tahun 2010). Hasil tes yang diperbolehkan untuk
dilampirkan adalah sebagai berikut:
. EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA
dengan nilai minimal 450 untuk D4, S1, dan S2.
. TOEFL ® IBT (Internet-Based TOEFL) yang diterbitkan oleh The Indonesian
International Education Foundation (IIEF) dengan nilai minimal 53 untuk D4, S1,
dan S2.
. IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) dengan nilai
minimal 5 untuk D4, S1, dan S2.
5. Institutional TOEFL/TOEFL Prediction dari Lembaga Bahasa Perguruan Tinggi
Negeri atau UPT Bahasa Perguruan Tinggi Negeri dengan nilai minimal 450 untuk
D4, S1, dan S2 dapat digunakan sebagai persyaratan sementara untuk mengikuti
ujian tertulis. Bila pelamar dinyatakan lulus ujian tertulis, maka pelamar yang
bersangkutan wajib menyampaikan hasil tes kemampuan bahasa Inggris sesuai
persyaratan butir d pada saat/selama masa registrasi ulang.
6. Usia Pelamar Umum pada tanggal 31 Desember 2010 adalah sebagai berikut:
. Berusia 28 tahun (lahir tahun 1982 atau sesudahnya) untuk tingkat D3, D4, dan
S1.
. Berusia tidak lebih dari 35 tahun (lahir pada tanggal 1 Desember 1975 atau
sesudahnya) untuk tingkat S2.

IV. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN
PEKERJAAN UMUM
1. Pendidikan, IPK, kualifikasi pendidikan, dan kemampuan bahasa Inggris
sebagaimana yang diatur pada butir III.a sampai dengan butir III.e di atas.
2. Usia Pelamar dari Pegawai Tidak Tetap pada tanggal 1 Desember 2010 adalah
tidak lebih dari 35 tahun (lahir pada tanggal 1 Desember 1975 atau sesudahnya)
untuk tingkat D3, D4, S1, dan S2.
3. Melampirkan Surat Keterangan dari Satminkal/Unit Kerja sesuai format yang
ditandatangani oleh Pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum.
4. Penempatan PTT yang dinyatakan lulus merupakan kewenangan Sekretariat
Jenderal.

V. PENDAFTARAN
1. Proses pendaftaran Pelamar dapat dilihat melalui website Kementerian
Pekerjaan Umum di http://www.pu.go.id.
2. Periode Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 18 s.d. 31 Oktober 2010.
3. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan secara sistem dinyatakan
memenuhi syarat akan memperoleh Tanda Peserta Tes.
4. Tanda Peserta Tes harus dicetak secara online oleh peserta mulai tanggal 2
November 2010 pukul 10.00 WIB s.d. tanggal 5 November 2010 pukul 22.00 WIB.
5. Pelamar yang tidak memenuhi persyaratan secara sistem tidak dapat mencetak
Tanda Peserta Tes dan tidak berhak mengikuti tes.
6. Apabila terdapat data ganda peserta, maka akan digunakan data yang terakhir.

VI. JADWAL DAN TAHAPAN SELEKSI
Berikut adalah Jadwal dan Tahapan Seleksi dalam Pengadaan CPNS Kementerian PU
Tahun 2010:
No. TAHAPAN / JADWAL SELEKSI Tanggal
1. Pendaftaran secara online 18-31 Okt 2010
2. Pencetakan Tanda Peserta 2-5 Nov 2010
3. Penyampaian Berkas Lamaran & Ujian Tertulis 6 Nov 2010
4. Pengumuman Hasil Ujian Tertulis Paling lambat akhir November 2010

VII. PENYAMPAIAN BERKAS LAMARAN DAN UJIAN TERTULIS
Seleksi dilakukan dengan tahapan (sistem gugur) sebagai berikut:
1. Peserta menyampaikan dua set berkas lamaran yang sudah dilegalisasi kepada
petugas pada tanggal 6 November 2010 sebelum peserta memasuki ruang ujian.
2. Kelengkapan berkas lamaran bagi Pelamar Umum:

1. Hasil cetak Nomor Berkas sesuai yang diperoleh pada saat pendaftaran secara
online, dibubuhi materai, dan ditandatangani.
2. Dilengkapi dengan dokumen pendukung berupa:
. Fotokopi ijazah S2, S1, D4, atau D3 berikut transkrip dari Perguruan Tinggi
Negeri/Swasta yang sudah dilegalisasi sesuai persyaratan:
* Universitas / Institut, oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik.
* Sekolah Tinggi, oleh Ketua / Pembantu / Ketua Bidang Akademik.
* Ijazah yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Luar Negeri oleh Pejabat yang
berwenang di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan
Nasional.
. 1 (satu) duplikat Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris / 1 (satu) fotokopi
Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang sudah dilegalisasi.
. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
. Fotokopi Akte Kelahiran.
. Surat Pernyataan yang bersangkutan bersedia ditempatkan di seluruh daerah di
Indonesia.
. Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi pengunduran diri (bagi yang
diterima dan mengundurkan diri setelah melakukan registrasi ulang) sebesar Rp.
25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) bermaterai Rp.6.000,- sesuai dengan
contoh dalam website.
. Khusus PTT dilengkapi dengan Surat Pernyataan dari Sekretaris Satminkal /
Direktur / Kepala Biro / Kepala Pusat / Kepala Balai Besar di lingkungan
Kementerian Pekerjaan Umum dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas.

3. Berkas lamaran disusun rapi dalam map snelhecter dan dimasukkan dalam amplop
berwarna coklat. Warna Map untuk Pelamar Umum: D3 (hijau tua), S1/D4 (kuning),
S2 (biru). Untuk Pegawai Tidak Tetap: D3 (hijau muda), S1/D4 (merah), S2
(coklat).
4. Cantumkan informasi pelamar pada amplop (disediakan oleh sistem pada saat
selesai pendaftaran online).
5. Seleksi Administratif akan dilakukan setelah pelaksanaan Ujian Tertulis
dengan melihat pemenuhan persyaratan di atas. Berkas lamaran yang tidak lengkap
atau terdapat perbedaan data antara database pelamar dengan berkas yang
disampaikan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat.
3. Penyelenggaraan tes dilaksanakan secara regional di empat lokasi yang dapat
dipilih oleh peserta, namun peserta tes dianjurkan untuk memilih lokasi sesuai
rincian berikut:
. Medan (NAD, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau),
. Jakarta (Jambi, Sumatra Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung, DKI,
Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Kalimantan Barat),
. Surabaya (Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah,
dan Kalimantan Timur) dan,
. Makassar (Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat).
4. Ujian Tertulis meliputi: a. Tes Kompetensi Dasar (Pengetahuan Ke-PU-an,
Bahasa Indonesia, Pancasila, Tata Negara, Sejarah dan Kebijakan Pemerintah, Tes
Bakat Skolastik, dan Tes Skala Kematangan) dan b. Tes Kompetensi Bidang (sesuai
kualifikasi pendidikan peserta). Waktu dan lokasi Ujian Tertulis akan ditentukan
kemudian.
5. Hasil Ujian Tertulis akan diumumkan melalui website Kementerian Pekerjaan
Umum dan papan pengumuman Kementerian Pekerjaan Umum.

VIII. LAIN-LAIN
1. Seleksi Pengadaan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum TIDAK DIPUNGUT BIAYA.
2. Kementerian Pekerjaan Umum tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran
berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Pekerjaan Umum
atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk
mempermudah penerimaan sebagai Calon PNS.
3. Panitia membuka jalur pelayanan telepone (hotline) bagi para pelamar pada
hari dan jam kerja (18 Oktober-5 November 2010, Senin-Jumat, 09:00-15:00 WIB).
Panitia tidak melayani sms.
Informasi Persyaratan Administratif Informasi Sistem online
0838 7034 9770 (Dina)
0838 7034 9780 (Neneng) 0838 7034 9790 (Sam)
4. Lamaran tanpa nomor berkas lamaran dianggap tidak berlaku dan tidak akan
diperiksa oleh panitia. Panitia hanya memeriksa 1 (satu) berkas lamaran untuk 1
(satu) Nomor Berkas.
5. Surat Keterangan Kelulusan / Ijazah Sementara dapat diterima, dengan syarat
pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh Pimpinan
Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan
ijazah asli pelamar tersebut jika ia dinyatakan lulus. Namun, jika pelamar yang
dinyatakan lulus tidak dapat menunjukkan Ijazah asli pada saat pemberkasan
(setelah pengumuman kelulusan), maka yang bersangkutan dinyatakan gugur dan akan
digantikan oleh pelamar dengan peringkat nilai di bawahnya.
6. Bagi pelamar lulusan luar negeri harap melampirkan konversi transkrip nilai
yang disahkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan
Nasional.
7. Berkas lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum sebelum
pengumuman Pengadaan CPNS Tahun 2010 dianggap tidak berlaku.
8. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat
diminta kembali oleh pelamar.
9. Hal-hal lain yang berkaitan dengan pengadaan dan seleksi CPNS Kementerian
Pekerjaan Umum Tahun 2010 dapat dilihat pada website Kementerian PU
(http://www.pu.go.id) dan para pelamar disarankan untuk terus memonitor
perkembangannya.

Jakarta, 4 Oktober 2010

A.N. MENTERI PEKERJAAN UMUM
Sekretaris Jenderal,

– ttd –

Ir. AGOES WIDJANARKO, MIP
NIP. 110023320


sumber

http://www.pu.go.id/publik/Ind/pengumuman/cpns2010/


semoga berhasil

19 October 2010

INFO CPNS TNI-AU 2010


 



TENTARA NASIONAL INDONESIA
MARKAS BESAR ANGKATAN UDARA
PENGUMUMAN
Nomor : Peng/5/X/2010
tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
TNI ANGKATAN UDARA
TA 2010

1. Dalam rangka mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil TA. 2010, sesuai Pengumuman Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Nomor PENG/04/X/2010 tanggal 11 Oktober 2010 tentang Pengadaan PNS Kemhan TA. 2010, Markas Besar Angkatan Udara membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara.

2. PERSYARATAN:
* Warga Negara Indonesia pria dan wanita beragama.
* Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Polres/ Polresta/Poltabes setempat.
* Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara atau sebagai pegawai swasta dengan surat pernyataan.
* Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain dengan surat pernyataan.
* Tidak bersuami/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan dengan mencantumkan surat keterangan dari Kelurahan/Kepala Desa.
* Usia maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010.
* Berijazah D-3, dan S-1 dengan IPK minimum 2,5.
* Tidak sedang melamar menjadi CPNS
* Tidak pernah dihukum penjara.
* Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan.
* Keadaan Jasmani dan Rohani Pelamar :
1) Tinggi badan, minimal untuk Pria 160 Cm, Wanita 155 Cm.
2) Berat badan mendekati ideal (tidak overweight dan tidak underweight).
3) Tidak tuna rungu dan tuna wicara.
4) Memiliki dua mata (tidak juling, tidak buta warna, tidak palsu).
5) Tidak bertato dan bertindik (kecuali karena adat).
6) Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.
* Terdaftar sebagai penari kerja di Kemenakertrans/Kanwil Kemenakertrans setempat.
* Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI.
* Bagi pelamar wanita tidak dalam keadaan hamil (sanggup menunda kehamilan) sampai dengan diangkat menjadi PNS.
* Bersedia melaksanakan ikatan kerja minimal 5 tahun terhitung sejak peng-angkatannya sebagai Calon PNS, dan bersedia mengembalikan biaya pengadaan sebesar 10 kali gaji pokok terakhir yang diterima, apabila mengundurkan diri sebelum masa ikatan kerja selesai.

3. WAKTU PENDAFTARAN:
Waktu pendaftaran pada tanggal 18 Oktober 2010 sampai dengan 21 Oktober 2010 pada jam kerja.

4. TEMPAT PENDAFTARAN:
* Jakarta I (Denma Mabesau) meliputi satuan kerja di lingkungan Mabesau yang berada di Jakarta, Lanud Atang Sendjaja dan Lanud Astra Ksetra.
* Jakarta II (Makodikau) meliputi satuan kerja Makodikau, Makoopsau I Makohanudnas dan jajarannya yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Lanud Halim Perdanakusuma, Sekkau, Wingdikum dan satuan jajarannya, Wingdiktekkal dan satuan jajarannya dan Jajaran Paskhas yang berada di Jakarta.
* Medan (Lanud Medan) meliputi satuan kerja Lanud Medan, Lanud Maimun Saleh, Lanud Sultan Iskandar Muda dan Kosekhanudnas III serta satuan jajarannya.
* Pakanbaru (Lanud Pekanbaru) meliputi satuan kerja Lanud Pekanbaru, Lanud Palembang, Lanud Tanjung Pandan, Lanud Padang dan Lanud Tanjung Pinang.
* Kalimantan Barat (Lanud Supadio) meliputi satuan kerja Lanud Supadio, Lanud Singkawang II, Lanud Syamsudin Noor, Lanud Balikpapan dan Lanud Iskandar, Lanud Ranai dan Lanud Tarakan.
* Bandung (Lanud Sulaiman) meliputi satuan kerja Seskoau, Dislitbangau, Rumkitmun, Koharmatau dan satuan jajarannya di Bandung, Korpaskhas serta satuan jajarannya di Bandung, Lanud Husein Sastranegara, Lanud Sulaiman, Lanud Suryadarma dan Lanud Sukani.
* Surakarta (Lanud Adi Soemarmo) meliputi satuan kerja Akademi Angkatan Udara, Lanud Adi Sutjipto, Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 Smo dan Lanud Wirasaba.
* Surabaya (Lanud Surabaya) meliputi satuan kerja Pusdiklathanudnas, Lanud Iswahjudi, Lanud Abdurachman Saleh, Lanud Surabaya, Lanud Ngurah Rai, Lanud Rembiga, Lanud El Tari, Depohar 20 Iwj, Depohar 30 Abd, Depohar 60 Iwj dan Satuan Paskhas di Jawa Timur.
* Makassar (Lanud Hasanuddin) meliputi satuan kerja Makoopsau II, Lanud Hasanuddin, Lanud Wolter Monginsidi, Lanud Sam Ratulangi dan Kosekhanudnas II serta satuan jajarannya.
* Jayapura (Lanud Jayapura) meliputi satuan kerja Makosekhanudnas IV dan satuan jajarannya, Lanud Manuhua, Lanud Jayapura, Lanud Merauke, Lanud Timika, lanud Pattimura, Lanud Morotai dan Lanud Dumatubun.

5. TAHAPAN SELEKSI
Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kemhan dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut :
* Seleksi Administratif meliputi kelengkapan berkas persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
* Seleksi Kesehatan.
* Seleksi kesamaptaan jasmani (2400 m).
* Wawancara
1) Test Mental Idiologi.
2) Test Kompetensi.

* Test tertulis sesuai tingkatannya, meliputi :
1) Test Pengetahuan Umum (TPU)
a) Ideologi : Pancasila dan UUD 45.
b) Politik : Sistem Administrasi Negara RI (Sanri), Sistem Pemerintahan Pusat dan Daerah, Politik Luar Negeri.
c) Ekonomi : Sistem ekonomi Indonesia, Kebijakan Fiskal dan moneter, Perdagangan Bebas.
d) Sosial budaya : Sejarah kebangsaaan dan masyarakat madani.
e) Pertahanan dan Keamanan : Wawasan Nusantara, Sistem Pertahanan dan keamanan.
f) Hukum : Norma hukum, azas hukum, supremasi hukum.
g) Pengetahuan komputer : teknologi informasi, internet
h) Matematika dasar
i) Sejarah nasional dan sejarah dunia
j) Statistik
k) Bahasa Indonesia
l) Pengetahuan populer.

2) Test Bahasa Inggris.
3) Test Bakat Skolastik (TBS), mengukur potensi seseorang dengan belajar berdasarkan penalaran verbal, penalaran kuantitatif dan penalaran analisis.

6. KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIPERLUKAN DAN KEBUTUHAN FORMASI :
Kualifikasi pendidikan dan jumlah formasi yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :

* Jakarta I (Denma Mabesau) :
Dokter Umum – S-1 Kedokteran Umum / Profesi
Dokter Gigi – S-1 Kedokteran Gigi / Profesi
Penyuluh Bintal – S-1 Theologi Khatolik / Protestan dan Hindu
Pranata Laporan Keuangan – S-1 Ekonomi Manajemen / Akuntansi
Analis Bantuan Hukum – S-1 Ilmu Hukum / Hukum Perdata
Pranata Humas – S-1 Publisistik / Publisistik Jurnalistik
Pranata Komputer – S-1 Komputer Informatika/Komputer Komp. Tek. Informatika
Stastisi – S-1 Statistik
Bidan – D-3 Bidan
Perawat – D-3 Perawat
Perawat Gigi – D-3 Perawat Gigi
Sanitarian – D-3 Kesehatan Lingkungan
Pranata Laboratorium Kesehatan – D-3 Analis Kesehatan
Perekam Medis – D-3 Rekam Medik
Radiografer – D-3 Radiologi / Radiografer
Fisioterapi – D-3 Fisioterapi
Refraksionis Optision – D-3 Kesehatan Refraksi Optisi
Asisten Apoteker – D-3 Farmasi
Verifikator Keuangan – D-3 Ekonomi Keuangan / Akuntansi
Analis Kepegawaian – D-3 Administrasi Negara
Pranata Komputer – D-3 Komputer / Komp. Tek. Informatika / Manajemen Informatika
Teknisi Listrik – D-3 Teknik Listrik
Pengadministrasi Umum – D-3 Administrasi Perkantoran

* Jakarta II (Mako Kodikau) :
Instruktur – S-1 Pendidikan Olahraga
Pranata Laporan Keuangan – S-1 Ekonomi Manajemen / Akuntansi
Analis Kepegawaian – S-1 Administrasi Negara
Analis Bantuan Hukum – S-1 Ilmu Hukum / Hukum Perdata
Pranata Humas – S-1 Publisistik / Publisistik Jurnalistik
Perawat – D-3 Perawat
Nutrisionis – D-3 Nutrisi / Gizi
Verifikator Keuangan – D-3 Ekonomi Keuangan / Akuntansi
Analis Kepegawaian – D-3 Administrasi Negara
Pranata Komputer – D-3 Komputer / Komp. Tek. Informatika / Manajemen Informatika
Teknisi Listrik – D-3 Teknik Listrik
Pengadministrasi Umum – D-3 Administrasi Perkantoran
Teknisi Mesin – D-3 Teknik Mesin Mekanik

* Medan (Lanud Mdn) :
Dokter Umum – S-1 Kedokteran Umum / Profesi
Bidan – D-3 Bidan
Perawat – D-3 Perawat
Perawat Gigi – D-3 Perawat Gigi
Sanitarian – D-3 Kesehatan Lingkungan
Pranata Laboratorium Kesehatan – D-3 Analis Kesehatan
Nutrisionis – D-3 Nutrisi / Gizi
Analis Kepegawaian – D-3 Administrasi Negara
Pranata Komputer – D-3 Komputer / Komp. Tek. Informatika / Manajemen Informatika

* Pekanbaru (Lanud Pbr) :
Bidan – D-3 Bidan
Perawat – D-3 Perawat
Perawat Gigi – D-3 Perawat Gigi
Sanitarian – D-3 Kesehatan Lingkungan
Pranata Laboratorium Kesehatan – D-3 Analis Kesehatan
Pranata Komputer – D-3 Komputer / Komp. Tek. Informatika / Manajemen Informatika

* Kalimantan (Lanud Spo) :
Bidan – D-3 Bidan
Perawat – D-3 Perawat
Perawat Gigi – D-3 Perawat Gigi
Pranata Laboratorium Kesehatan – D-3 Analis Kesehatan
Pranata Komputer – D-3 Komputer / Komp. Tek. Informatika / Manajemen Informatika

* Bandung (Lanud Slm) :
Dokter Umum – S-1 Kedokteran Umum / Profesi
Dokter Gigi – S-1 Kedokteran Gigi / Profesi
Pengawas Farmasi dan Makanan – S-1 Farmasi
Bidan – D-3 Bidan
Perawat – D-3 Perawat
Perawat Gigi – D-3 Perawat Gigi
Pranata Laboratorium Kesehatan – D-3 Analis Kesehatan
Perekam Medis – D-3 Rekam Medik
Radiografer – D-3 Radiologi / Radiografer
Fisioterapi – D-3 Fisioterapi
Asisten Apoteker – D-3 Farmasi
Nutrisionis – D-3 Nutrisi / Gizi
Analis Kepegawaian – D-3 Administrasi Negara
Pranata Komputer – D-3 Komputer / Komp. Tek. Informatika / Manajemen Informatika
Teknisi Listrik – D-3 Teknik Listrik
Pengadministrasi Umum – D-3 Administrasi Perkantoran
Teknisi Mesin – D-3 Teknik Mesin Mekanik

* Solo (Lanud Smo) :
Dokter Umum – S-1 Kedokteran Umum / Profesi
Pengawas Farmasi dan Makanan – S-1 Farmasi
Bidan – D-3 Bidan
Perawat – D-3 Perawat
Perawat Gigi – D-3 Perawat Gigi
Pranata Laboratorium Kesehatan – D-3 Analis Kesehatan
Perekam Medis – D-3 Rekam Medik
Fisioterapi – D-3 Fisioterapi
Nutrisionis – D-3 Nutrisi / Gizi
Pranata Komputer – D-3 Komputer / Komp. Tek. Informatika / Manajemen Informatika
Teknisi Mesin – D-3 Teknik Mesin Mekanik

* Surabaya (Lanud Sby) :
Dokter Gigi – S-1 Kedokteran Gigi / Profesi
Perekayasa Teknik Mesin – S-1 Teknik Mesin
Bidan – D-3 Bidan
Perawat – D-3 Perawat
Perawat Gigi – D-3 Perawat Gigi
Sanitarian – D-3 Kesehatan Lingkungan
Pranata Laboratorium Kesehatan – D-3 Analis Kesehatan
Perekam Medis – D-3 Rekam Medik
Radiografer – D-3 Radiologi / Radiografer
Fisioterapi – D-3 Fisioterapi
Refraksionis Optision – D-3 Kesehatan Refraksi Optisi
Asisten Apoteker – D-3 Farmasi
Nutrisionis – D-3 Nutrisi / Gizi
Verifikator Keuangan – D-3 Ekonomi Keuangan / Akuntansi
Pranata Komputer – D-3 Komputer / Komp. Tek. Informatika / Manajemen Informatika
Teknisi Mesin – D-3 Teknik Mesin Mekanik

* Makassar (Lanud Hnd) :
Analis Kepegawaian – S-1 Administrasi Negara
Bidan – D-3 Bidan
Perawat – D-3 Perawat
Pranata Laboratorium Kesehatan – D-3 Analis Kesehatan
Perekam Medis – D-3 Rekam Medik
Verifikator Keuangan – D-3 Ekonomi Keuangan / Akuntansi
Pranata Komputer – D-3 Komputer / Komp. Tek. Informatika / Manajemen Informatika
Pengadministrasi Umum – D-3 Administrasi Perkantoran

* Jayapura (Lanud Jap) :
Bidan – D-3 Bidan
Perawat – D-3 Perawat
Perawat Gigi – D-3 Perawat Gigi
Pranata Komputer – D-3 Komputer / Komp. Tek. Informatika / Manajemen Informatika

7. CARA PENDAFTARAN:
Para pelamar datang sendiri ke tempat pendaftaran/tidak dapat diwakilkan, dengan membawa kelengkapan administrasi sebagai berikut:
1) Pada saat melamar membawa Ijazah asli bukan surat keterangan lulus.
2) Pas foto terbaru berwarna dengan latar belakang merah tanpa kacamata dan tutup kepala dan menggunakan pakaian berkerah ukuran 3 x 4 cm sebanyak 6 lembar dan 4 x 6 cm sebanyak 6 lembar.
3) Foto kopi Kartu Tanda Penduduk.
4) Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning/AK-1) dari Kementerian Tenaga Kerja setempat.
5) Surat Keterangan Terbaru:
a) Sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah/Puskesmas (Nomor Sket harus tercantum), dengan melampirkan hasil laboratorium Foto Thorax, urine rutin, kimia darah, darah rutin, fungsi hati dan fungsi ginjal.
b) Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya dari Dokter Rumah Sakit Umum Setempat (RSUD) dan Nomor Sket harus tercantum.
c) Tidak dalam keadaan hamil bagi pelamar wanita dari Dokter Pemerintah/Puskesmas (Nomor Sket harus tercantum).

6) Surat lamaran ditulis tangan sendiri menggunakan tinta hitam huruf kapital/balok dan ditanda tangani bermaterai Rp. 6.000,- serta ditempel foto berwarna terbaru ukuran 3×4 cm tanpa tutup kepala dan kacamata, ditujukan :
Kepada
Yth. Kepala Staf Angkatan Udara
U.p. Kadisminpers
Mabesau – Cilangkap
di
Jakarta – 13870

7) Foto kopi akte kelahiran/kenal lahir.
8) Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (dari Polres/ Polresta/ Poltabes setempat).
9) Foto kopi sertifikat keterampilan yang dimiliki.
10) Foto kopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir dengan ketentuan :
a) S-1 dan D-3 dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik/Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik/ Direktur/ Pembantu Direktur Bidang Akademik.
b) SLTA/sederajat, SLTP/sederajat dan SD dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan (apabila nama sekolah berubah harus melampirkan surat keterangan perubahan tersebut).

11) Nomor urut 2 sampai dengan nomor urut 10 masing-masing rangkap 3, dimasukan ke dalam map folio dengan ketentuan warna :
a) Dokter Umum/Dokter Gigi/Psikolog : Merah
b) S-1 Tenaga Kesehatan : Kuning
c) D-3 Tenaga Kesehatan : Hijau
d) S-1 Tenaga Teknis : Biru
e) D-3 Tenaga Teknis : Merah Muda

Para pelamar yang memenuhi persyaratan akan mengikuti seleksi akademis meliputi : Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bahasa Inggris dan Tes Bakat Skolastik (TBS) tanggal 10 November 2010 sampai dengan 11 November 2010.

8. LAIN-LAIN:
a. Dalam kegiatan pengadaan para pelamar tidak dipungut biaya apapun.
b. Sponsorship tidak mempengaruhi proses penerimaan dalam pengadaan CPNS TNI AU.
c. Lamaran yang sudah diterima tidak dapat diminta kembali.
Pengumuman lengkap lihat disini:
http://www.tni-au.mil.id/content/rekrutmen-pns

PT Kertas Nusantara

 



PT Kertas Nusantara has a commitment to its employees, customers and neighbors to operate the facilities as a steward of the environment. Mill Supervisors are trained to promote environmental awareness among employees as an intrinsic part of their everyday work. Since the beginning, Kertas Nusantara has committed to being an environmental leader through a policy of not cutting virgin forests, managing our own forest land on a firm schedule to achieve sustainable forestry.

1. Instrument/DCS Technician, code : E1
2. Electrical Technician, code : E2
3. Mill Trainee, code : E3
4. Mechanical Technician, code : E4
5. Administration, code : E5
6. Industrial Relation & Manpower Planning Supervisor, code : E6
7. Draftsman, code : E7

1. Instrument/DCS Technician, code : E1
* Education min. STM graduated in Instrumentation/Electronic
* Experience in Instrument & DCS Technician

2. Electrical Technician, code : E2 ( Experiences )
* Education min. D3 degree in Electrical, Knowledge program PLC & PVD
* Experience in Electrical Technician at a big industry, preferred experiencing in high voltage strong current distribution code : E2.1 ( Non Experiences )
* Education min. D3 degree in Electrical. GPA. 3.01

3. Mill Trainee, code : E3
* Education min. D3 degree in Chemistry Engineer

4. Mechanical Technician, code : E4
* Education min. D3 degree in Mechanical Engineer & Mechatronica

5. Administration, code : E5
* Education min. D3 degree in English, Informatika, Secretary, Economy and Accounting

6. Industrial Relation & Manpower Planning Supervisor, code : E6
* Education min. S1 degree in Law, experienced in problem solving of industrial relation and good knowledge of Labor Legislation
* Education min. S1 degree in Psychology, experienced in recruitment, counseling and manpower planning

7. Draftsman, code : E7
* Education background min. D3 in Civil Engineer

Surat permohonan secara tertulis dalam bahasa Inggris, dengan CV rinci dan foto terbaru 4×6 cm, nomor kontak telepon, alamat email dan referensi, harus dikirimkan ke alamat berikut, tidak lebih dari 8 hari setelah iklan ini. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil.

Kirimkan lowongan kerja anda ke:

HUMAN RESOURCES SECTION
PO. BOX.110. TANJUNG REDEB 77300
Email: srecruitment@site.kertas-nusantara.com

Lowongan terbaru CPNS Departemen Pertanian RI 2010


Kementerian Pertanian membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guna mengisi lowongan formasi Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2010 untuk ditempatkan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Kementerian Pertanian di seluruh Indonesia.

Tujuan dari rekrutmen ini adalah mencari tenaga-tenaga yang berkompeten di bidangnya, berwawasan luas, bermoral dan berdedikasi tinggi untuk bergabung menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Pertanian untuk membangun pertanian Indonesia yang berkelanjutan. Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan guna mengisi formasi PNS di Kementerian Pertanian dapat dilihat pada menu Pengumuman.

Pada pengadaan CPNS T.A. 2010 ini Kementerian Pertanian membuat situs web yang dikhususkan untuk pengadaan CPNS, situs web ini dilengkapi dengan sistem Pendaftaran Online dan merupakan satu-satunya cara dan alat yang digunakan untuk mengajukan lamaran. Pelamar dapat mengisikan seluruh data pada formulir yang telah disediakan. Tujuan pengembangan sistem ini adalah agar seluruh proses dapat dilakukan secara online, mudah dan transparan bagi seluruh masyarakat.

sumber

http://cpns.deptan.go.id/

-----------------------------------------------------

18 October 2010

Lowongan CPNS Badan Pemeriksa Keuangan RI 2010



 

 Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Lembaga Negara yang mempunyai tugas pokok
memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, membuka kesempatan kepada Warga
Negara Indonesia, pria dan wanita, berpendidikan Sarjana (S-1), Diploma III (D-III), dan Sekolah
Menengah Kejuruan (SMK) untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III
dan II untuk ditempatkan pada Kantor Pusat/Kantor Perwakilan BPK RI di seluruh Indonesia.


http://cpns.bpk.go.id/pdf_files/peng_cpns_2010.pdf

PERSYARATAN KHUSUS
1. Persyaratan Akademis untuk Sarjana / Diploma Tiga (dalam skala 4):
a. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori A,
IPK: minimal 3,00 (Tiga koma nol nol);
b. Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional dengan Kategori B,
IPK: minimal 3,25 (Tiga koma dua Lima).
2. Persyaratan Akademis untuk lulusan Sekolah Menengah Kejuruan :
Memiliki Surat Hasil Ujian Nasional dengan nilai masing masing mata pelajaran Matematika,
Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris lebih dari atau sama dengan 7,00 (tujuh koma nol nol).
3. Persyaratan Usia Pelamar
a. Berusia setinggi-tingginya 32 tahun per tanggal 1 Mei 2011 untuk tingkat Sarjana.
b. Berusia setinggi-tingginya 25 tahun per tanggal 1 Mei 2011 untuk tingkat Diploma Tiga.
c. Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan serendah – rendahnya 18 tahun per tanggal 1
Januari 2011 untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan.
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil; Calon/Anggota TNI; Calon/Anggota
Kepolisian pada saat diangkat sebagai CPNS BPK RI.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan
hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisan
Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

PENDAFTARAN
1. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil BPK RI dilaksanakan dengan mekanisme sebagai
berikut :
a. Mengisi Formulir Lamaran yang tersedia secara online mulai tanggal 14 Oktober 2010
sampai dengan tanggal 18 Oktober 2010 pada laman CPNS BPK RI http://cpns.bpk.go.id
untuk memperoleh bukti registrasi pendaftaran.
b. Mengirimkan Berkas Lamaran yang dilampiri print out bukti registrasi pendaftaran dan
diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 23 Oktober 2010 serta ditujukan kepada :

PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
PO BOX 1401
JKP 10210

2. Berkas Lamaran sebagaimana dimaksud pada angka 1 huruf b di atas dapat dilihat pada laman
CPNS BPK RI http://cpns.bpk.go.id


Lowongan CPNS Menakertrans paling lambat 28-10-2010

 



PENGUMUMAN

Nomor : PENG.1303/OKP/X/2010

TENTANG


PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL PUSAT DAN DAERAH

KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI RI
TAHUN ANGGARAN 2010

MenakertransKementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenakertrans tahun 2010 untuk mengisi formasi jabatan fungsional umum (Penata Laporan Keuangan, Verifikator Keuangan, Pengadministrasi Umum, Penguji Kesehatan, dsb.) dan fungsional tertentu (Instruktur, Pengantar Kerja, Mediator, Pengawas Ketenagakerjaan, Penggerak Swadaya Masyarakat, Pranata Komputer, Statistisi, dsb.) yang akan ditempatkan pada kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia.

I. DASAR HUKUM :
Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 292 Tahun 2010 tentang Perubahan Lampiran I dan II Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 203 Tahun 2010 Tentang Formasi PNS Kemenakertrans Tahun Anggaran 2010.

II. PERSYARATAN PELAMAR :
A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia, berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2010;
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan atau pengurus partai politik;
6. Memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan;
7. Berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani;
8. Bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kemenakertrans, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus
1. Lulusan perguruan tinggi negeri maupun swasta yang terakreditasi minimal `B' atau perguruan tinggi luar negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan Nasional;
2. Mempunyai indeks prestasi kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 bagi lulusan Sarjana (S1) dan sekurang-kurangnya 2,65 bagi lulusan Diploma Tiga (D3);
3. Diutamakan menguasai bahasa Inggris dengan dibuktikan hasil tes TOEFL terbaru minimal 500.

C. Persyaratan Lain
1. Pelamar yang dinyatakan lulus dan telah melakukan pemberkasan untuk diangkat menjadi CPNS, apabila mengundurkan diri dikenakan sanksi mengganti biaya seleksi sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang akan disetorkan ke kas negara;
2. Pelamar yang dinyatakan lulus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tidak diperkenankan mengajukan permohonan pindah dengan alasan apapun sebelum masa kerja mencapai minimal 5 (lima) tahun.

III. KUALIFIKASI PENDIDIKAN :
Silakan download pengumuman lengkap !

IV. TATA CARA PENDAFTARAN :
A. Penerimaan surat lamaran
1. Pengumuman pengadaan CPNS Kemenakertrans mulai tanggal 15 s.d. 28 Oktober 2010 melalui situs internet Kemenakertrans di www.depnakertrans.go.id;
2. Berkas lamaran disampaikan melalui pos ke PO Box 4049 JKTM 12700, cap pos terakhir tanggal 28 Oktober 2010;
3. Panitia tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung;
4. Surat lamaran harus ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan PNS Kemenakertrans Tahun Anggaran 2010;
5. Pelamar memilih lokasi ujian sesuai dengan wilayah ujian yang telah ditetapkan Panitia;
6. Berkas lamaran disusun rapi dalam map warna KUNING untuk Sarjana (S1) dan HIJAU untuk Diploma Tiga (D3). Selanjutnya dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos, kepada : KETUA TIM PENGADAAN PNS KEMENTERIAN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2010, PO BOX 4049 JKTM 12700
7. Berkas lamaran yang dikirim selain alamat diatas, tidak akan diproses;
8. Surat lamaran yang dikirim sebelum pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku.

B. Surat lamaran dilengkapi dengan :
1. Daftar kelengkapan berkas (form 1), Formulir pendaftaran (form 2), dan Surat Pernyataan (form 3). Contoh formulir berformat file pdf dapat didownload melalui situs internet Kemenakertrans;
2. Pas photo terakhir ukuran 3 x 4 cm berwarna sebanyak 2 (dua) lembar ditempel pada form 1;
3. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, dengan menyebutkan pejabatnya (cap basah). Surat Keterangan Lulus tidak berlaku.
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
5. Foto copy Kartu tanda pencari kerja (Kartu Kuning/AK.1) dari Dinas yang menangani bidang Ketenagakerjaan yang masih berlaku dan dilegalisir;
6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku dan dilegalisir;
7. Foto copy hasil nilai tes TOEFL (bila ada);
8. Amplop surat biasa sebanyak 2 (dua) lembar ukuran 110 x 230 mm yang masing-masing ditulis dan ditujukan kepada nama dan alamat pelamar serta ditempel perangko secukupnya.

V. KETENTUAN LAIN-LAIN :
1. Seleksi administratif dilakukan dengan sistem gugur.
2. Pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan di 3 (tiga) wilayah, yaitu : Jakarta, Medan, dan Makassar.
3. Peserta yang berhak mengikuti seleksi akan diberitahukan kemudian melalui surat tertulis dan situs internet Kemenakertrans meliputi nomor tanda peserta ujian, waktu dan lokasi seleksi.
4. Petunjuk pengisian Formulir Pendaftaran (form 2) dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini.
5. Keputusan Tim Pengadaan PNS Kemenakertrans Tahun Anggaran 2010 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
6. Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Kemenakertrans tahun 2010 hanya dapat dilihat dalam situs internet Kemenakertrans. Diharapkan para pelamar untuk terus memantaunya.
7. Khusus Formulir Pendaftaran (form 2) harus dicetak dengan kualitas printer Laser B/W dan menggunakan kertas A4 80 gram.
8. Formulir Pendaftaran (form 2) tidak diperkenankan di foto copy.
9. Saat mencetak Formulir Pendaftaran (form 2) agar memperhatikan kelurusan kertas dan mengatur setting menu Print pada program apilkasi Adobe Acrobat Reader, sebagai berikut :
- pada perintah Page Scaling pilih : None
- beri tanda 5 pada perintah Auto-Rotate and Center dan Choose Paper Source by PDF page size
- pada menu Preview ukuran kertas harus menunjukkan 8,27 x 11,69 inch (ukuran A4).
Panitia tidak bertanggungjawab apabila hasil cetakan form 2 tidak dapat diproses oleh komputer akibat kesalahan pelamar.
10. Berkas lamaran yang tidak lengkap/tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses dan menjadi hak Panitia yang selanjutnya akan dimusnahkan.
11. Lokasi ujian tidak menunjukkan penempatan bagi pelamar yang lulus. Panitia berhak menempatkan CPNS sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi.

Download :
Pengumuman Penerimaan CPNS Menakertrans 2010 http://www.nakertrans.go.id/uploads/doc/Pengumuman%20Penerimaan%202010.pdf
Form Pendukung
http://www.nakertrans.go.id/uploads/doc/Formulir%201%202%20dan%203.pdf

16 October 2010

Vacancy Perkebunan PT Sampoerna Agro Tbk


 

LOWONGAN KERJA

PT. SAMPOERNA AGRO, Tbk


PT. Sungai Menang merupakan anak perusahaan dari PT. Sampoerna Agro, Tbk yang bergerak di bidang industri perkebunan membuka lowongan kerja bagi kandidat potensial untuk membangun karir di perkebunan di Pulau Seram, Maluku sebagai:


1.   ASISTEN KEPALA KEBUN (ASK)

2.   ASISTEN KEBUN (AK)

3.   ASISTEN MEKANIK (AM)

4.   ASISTEN HAMA DAN PENYAKIT TANAMAN (AHP)

5.   ASISTEN KEPALA LOGISTIK & PROSESSING (ASL)

6.   ASISTEN TRANSPORTASI & LOGISTIK (ATL)

7.   KEPALA TATA USAHA (KTU)

8.   STAFF ACCOUNTING (SA)

9.   STAFF GUDANG & INVENTORI (SG)

10. STAFF KASIR (SK)

11. OPERATOR DRIER (OD)

12. TEKNISI DRIER (TD)

13. OPERATOR TRAKTOR (OTR)

14. MEKANIK TRAKTOR (MTR)


KUALIFIKASI:

·    Usia maks. 35 tahun

·    Pendidikan min. S1 untuk posisi Asisten; min. D3 untuk posisi Staff / Teknisi / Mekanik; dan min. SMA untuk posisi Operator

·    IPK min. 2.75 untuk S1 dan D3

·    Pengalaman min. 2 tahun pada posisi yang sama (kecuali untuk Asisten Kebun)

·    Memiliki SIM C untuk semua posisi dan SIM B untuk posisi Operator Traktor

·    Bersedia tinggal di lokasi kebun

·    Mampu memimpin dan berorientasi pada hasil kerja


Bagi anda yang memenuhi kualifikasi di atas, kirimkan Surat Lamaran lengkap, CV, pas foto terbaru, fotokopi kartu identitas dan dokumen pendukung lainnya serta cantumkan kode posisi pada sudut kanan atas amplop selambat-lambatnya tanggal 18 Oktober 2010 (cap pos) ke alamat:

HRD Departement

Sampoerna Strategic Square, North Tower, Lt. 28

Jl. Jend. Sudirman Kav. 45, Jakarta 12930

atau





Beragam posisi IT


1.       IT Manager (kode: ITM) – 1 orang

Ringkasan gambaran kerja:

·         Mendukung implementasi ERP di seluruh anak perusahaan dalam Group Usaha

·         Berinteraksi dengan para user, manager, dan tim ERP untuk mencapai tugas-tugas pengembangan

·         Memberikan pelatihan, mengembangkan panduan pengguna / SOP tiap adaptasi metodologi yang digunakan

·         Melapor perkembangan proyek, kontrol, SOP secara regular

Persyaratan:

·         Pernah menjadi  IT  Manager dengan lingkup yang besar

·         Pengetahuan dan ketrampilan yang mumpuni dalam hal Server/ Back Up/ Security/ Infrastructure/ Networking.

·         Sertifikasi Microsoft / CISCO dalam Administrasi Jaringan/ Server

·         Pengalaman yang mendalam tentang LAN / WAN / Network, Troubleshooting/ Firewall/  Set up email server.

·         Penting : Memiliki kulifikasi/ pengalaman dengan pengadministrasian IBM server iSeries + Lotus Domino ( EMAIL )

·         Terampil berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik lisan dan tulisan

·         S1 Teknologi Informasi dengan IPK minimal 3,00

·         Mampu mengelola dan memimpin kelompok

Lokasi kerja: Jakarta

2.       ERP Officer (kode: EO) – 2 orang

Ringkasan gambaran kerja:

·         Mendukung implementasi ERP di seluruh anak perusahaan dalam Group Usaha

·         Berinteraksi dengan para user, manager, dan tim ERP untuk mencapai tugas-tugas pengembangan

·         Memberikan pelatihan, mengembangkan panduan pengguna / SOP tiap adaptasi metodologi yang digunakan

·         Melapor perkembangan proyek, kontrol, SOP secara regular

Persyaratan:

·         Pernah menjadi ERP Officer/Consultant atau Project Manager

·         Pernah terlibat/menyelesaikan implementasi keseluruhan siklus secara penuh

·         Berpengalaman dalam tiap jenis ERP dengan latar belakang manufaktur

·         Pengetahuan dengan modul-modul, seperti Purchasing, Manufacturing, Logistics, dan Finance

·         Lazim dengan Industri Manufaktur / Business Process / Operational Activities

·         Pengetahuan teknis  tentang Database SQL dan/atau DB2+ atau database yang lainnya

·         Pernah berkerja dengan IBM iSeries/ AS400 dan DB2 merupakan nilai tambah

·         S1 Teknologi Informasi dengan IPK minimal 3,00

·         Mampu mengelola dan memimpin kelompok

·         Memiliki komitmen dan  ketaatan terhadap target dan jadwal

Lokasi kerja: Jakarta

3.       System Engineer (kode: SE) – 2 orang

Ringkasan gambaran kerja:

·         Dukungan teknis ERP

·         Pengembangan tools dan report

·         Data retrieval dan penanganan masalah

Persyaratan:

·         Terbiasa dengan tiap jenis database, diutamakan SQL 2005

·         Terampil dan paham script pemrograman database

·         Mampu mengembangkan aplikasi berbasis web dengan `ASP, `PHP'

·         Memiliki pengalaman dengan tool pelaporan (Mis., Crystal, SSRS)

·         S1 Teknologi Informasi

·         Diutamakan yang memiliki pengalaman kerja, namun lulusan baru dapat mengirimkan lamaran

Lokasi kerja: Bogor

Tuliskan kode lamaran dan nama anda pada Subject email.  Kirimkan ke recruitment@busanagroup.com

 

Ingin tau info lowongan terbaru di facebookmu?

Ingin tau info lowongan terbaru di facebookmu?
Join Sekarang Di Facebookmu!