30 July 2011

PT Sele Raya Merangin Dua, SENIOR PRODUCTION ENGINEER, HUMAN RESOURCES ANALYST

Kesempatan berkarir di perusahaan kami bagi para profesional muda
untuk menduduki posisi :

I. SENIOR PRODUCTION ENGINEER

Tujuan Jabatan:

Mengarahkan, memantau, mengevaluasi dan merencanakan upaya-upaya
meningkatkan produksi minyak dan/atau gas bumi di lapangan serta
pengoperasian hingga pengangkutan sampai ke Titik Penjualan secara
terpadu antara program, biaya, pelaksanaan dan sumber daya manusia
sehingga produksi minyak dan/atau gas bumi dapat mencapai optimal.

Tanggung Jawab Utama:

1. Membuat program kerja dan anggaran tahunan, yang ditindak lanjuti
dengan membuat program kerja dan anggaran bulanan operasi produksi
baik yang berkaitan langsung dengan sumur, produksi dan fasilitas
produksi sesuai dengan kebijakan perusahaan.
2. Mengawasi pelaksanaan program kerja agar semua rencana kerja dapat
berjalan baik secara efektif dan efisien dan berdampak meningkatkan
produksi.
3. Mengawasi dan mengevaluasi pengeluaran biaya operasional produksi
(Operating expense – OPEX) agar berjalan efektif dan tidak jauh
melampaui atau menyimpang dari biaya yang telah dianggarkan tanpa
justifikasi teknis yang jelas.
4. Membuat prosedur kerja operasi produksi yang benar sesuai
kaidah-kaidah di perminyakan dan mensosialisasikan kepada para
bawahannya agar tahu dengan baik dan benar.
5. Mensupervisi operator produksi baik yang bekerja di Block Station,
Fasilitas Bongkar Muat, sumur produksi serta station-station lainnya
agar bekerja sesuai prosedur yang telah di buat dengan baik dan benar.
6. Mengawasi dan mensupervisi agar minyak yang diproduksi dapat
diangkut dengan baik hingga ke Ttitik Penjualan, serta dengan cepat
dapat mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi apabila terjadi
permasalahan dalam transportasi minyak ke terminal pengiriman,
sehingga tidak terjadi penutupan atau pengurangan sumur produksi.
7. Bekerja sama dengan Surface Facilities Engineer, merencanakan dan
mengawasi pelaksanaan pembangunan dan pengembangan fasilitas produksi
agar tidak terjadi pengurangan dan/atau penutupan sumur produksi
akibat tidak tersedianya fasilitas produksi yang memadai atau terjadi
kelebihan investasi fasilitas karena perencanaan yang tidak cermat.
8. Bekerja sama dengan HSE dalam mensosialisasikan dan menerapkan
program HSE, praktek dan peraturan keselamatan kerja, guna mencegah
dan mengurangi kecelakaan kerja yang terjadi akibat kelalaian (human
error), serta dalam menangani limbah produksi secara efektif dan
efisien sehingga mencegah pengrusakan lingkungan sekitar area
produksi.
9. Mengawasi dan mensupervisi pelaksanaan pemasangan Artificial Lift
pada sumur atau pelaksanaan reparasi sumur.
10. Memperhatikan masa berlakunya semua sertifikat peralatan produksi
(SKPP dan/atau SKPI) dan membantu pihak ketiga selama di lapangan yang
ditunjuk untuk memperpanjang SKPP dan/atau SKPI.
11. Mengarahkan dan mengawasi pelaksanaan bongkar muat dan kelancaran
pemompaan di Fasilitas Bongkar Muat.
12. Mengarahkan dan mengawasi administrasi produksi serta koleksi data
produksi agar seluruh aktifitas produksi dapat terdokumentasi dengan
lengkap dan baik, dalam hard copy maupun soft copy.
13. Melaporkan daily production report, mengevaluasi ulah produksi
serta memberikan masukkan kepada Field Manager rencana optimalisasi
produksi.
14. Mengawasi, membimbing, memotivasi dan mengevaluasi kinerja bawahan
serta mengidentifikasi kebutuhan pelatihan dan pengembangannya guna
meningkatkan kompetensi serta kapabilitas bawahan agar sesuai dengan
kebutuhan di lapangan, khususnya di bidang pengoperasian lapangan,
pengelolaan sumur, dll.

Kualifikasi Minimum:

Pendidikan Formal:
Minimal Sarjana S-1 Jurusan Teknik Perminyakan.

Pengalaman Kerja:
Minimal 5 tahun pengalaman kerja di industri minyak baik secara
langsung maupun tidak langsung (proyek melalui third party). Lebih
diutamakan yang memiliki pengalaman dalam keteknikan produksi serta
operasi produksi.

Persyaratan Minimum, Keahlian dan ketrampilan

1. Background knowledge yang kuat mengenai Keteknikan Produksi (design
artificial lift, nodal analysis, production performance analysis, etc)
2. Memahami integritas keteknikan produksi dalam mensupport keteknikan reservoir
3. Pengalaman dalam operasi komplesi sumur, workover, stimulasi
4. Pengalaman dalam pengawasan operasi produksi, komplesi dan workover
5. Mengerti dan memahami serta mampu membaca flow diagram
6. Mampu mengarahkan desain fasilitas produksi yang optimum serta
mengawasi pembangunannya
7. Mengerti prinsip kerja alat-alat produksi
8. Berbahasa Inggris dengan baik
9. Berhubungan baik dengan BPMIGAS

II. HUMAN RESOURCES ANALYST

Tujuan Jabatan:

Membantu HR Manager berhadapan dengan para user, manager dan karyawan
dalam proses menjelaskan strategi bisnis, untuk membantu ketika
strategi tersebut dilakukan dan berusaha mendesain tindakan HR yang
sesuai dengan strategi bisnis.
Bekerjasama dengan divisi lain untuk merekrut kandidat-kandidat baru
yang dibutuhkan dalam rangka untuk memaksimalkan kemajuan perusahaan.
Posisi ini harus aktif dan agresif dalam berpartisipasi di setiap isu,
kasus, ataupun kebutuhan karyawan yang ada.

Tanggung Jawab Utama:

1. Strategic partner: posisi ini harus menjadi mitra atau konsultan
Manajemen, Manajer dan karyawan pada saat mereka berpartisipasi dalam
proses mendefinisikan strategi bisnis, mengajukan pertanyaan yang
berhubungan dengan strategi untuk melakukan suatu tindakan dan pada
saat mereka menyelaraskan praktik HR dengan strategi bisnis.
2. Mempresentasikan dan mendiskusikan hasil analisis yang ada dan
memberikan rekomendasi kepada departemen yang membutuhkan.
3. Administrative Expert: posisi ini harus mampu menemukan cara baru
untuk melakukan hal-hal yang lebih baik, termasuk dalam hal
administrasi atau pekerjaan yang berulang-ulang.
4. Employee Champion: posisi ini harus aktif dan agresif dalam
keterlibatannya pada isu-isu dan kebutuhan karyawan yang berhubungan
dengan kontribusi karyawan untuk keberhasilan perusahaan. Memahami
kebutuhan karyawan dan untuk memastikan bahwa kebutuhan tersebut
terpenuhi, dengan begitu kontribusi karyawan secara keseluruhan
meningkat.
5. Change Agent: mampu mengidentifikasi dan framing masalah, membangun
hubungan kepercayaan, memecahkan masalah dengan menciptakan dan
melakukan solusi yang ada. Posisi ini adalah untuk membantu membuat
perubahan yang lebih baik ; memahami proses kritis terhadap
perubahan-perubahan yang terjadi, membangun komitmen untuk
proses-proses perubahan dan memastikan bahwa perubahan terjadi seperti
yang dimaksudkan.
6. Administrasi untuk pencatatan employee record (Career History,
Employee Individual Development Plan, dll.) dan membantu mengarahkan
pimpinan divisi atau Dept. Manager pada pengembangan tenaga kerja.

Kualifikasi Minimum:

Pendidikan Formal:
- Sarjana S-1 Psikologi / Hukum.

Pengalaman Kerja:
- Minimal 3-5 tahun pengalaman kerja di bidang HRD.

Persyaratan Minimum, Keahlian dan Ketrampilan

1. Tantangan pekerjaan ini adalah bagaimana untuk memberikan analisis
data yang tepat waktu dan lengkap melalui upaya kerja sama tim dengan
fungsi SDM lainnya. Jika fungsi lain tidak mampu menyediakan informasi
yang diperlukan karena beberapa alasan, posisi ini harus mampu
meyakinkan user dan bagaimana berkomunikasi, berdiskusi, dan
memberikan gagasan secara jelas dan ringkas, sehingga ide dapat dengan
mudah dan jelas dipahami, serta mampu merasa nyaman dan percaya diri
ketika berhadapan dengan Manajemen.
2. Posisi ini harus mampu menangani isu atau permasalahan yang
kompleks berkaitan dengan penerapan kesepakatan dari pemecahan masalah
tersebut.
3. Melaksanakan dan memonitor secara langsung kepatuhan dengan
kebijakan dan prosedur yang ada untuk menjamin keunggulan fungsional
di seluruh organisasi di bidang Sumber Daya Manusia.
4. Berkomunikasi lancar baik dalam lisan dan tertulis dengan
korespondensi bahasa Inggris, dan memiliki Keterampilan Komputer
(aplikasi Microsoft Office).
5. Bersedia bekerja dibawah tekanan dengan jadwal yang ketat , kritis,
dan mampu bekerja dalam tim.

Kirimkan CV, Foto diri, Surat Lamaran, dan dokumen penting lainnya
sebelum 12 Agustus 2011 ke:

recruitment@srmd.co.id / hrd@srmd.co.id
atau
HR Department
Gedung Graha Sele (ex. Gedung Gelael)
Jl. Tebet Raya No. 8-10
Jakarta 12810

No comments:

Post a Comment

Ingin tau info lowongan terbaru di facebookmu?

Ingin tau info lowongan terbaru di facebookmu?
Join Sekarang Di Facebookmu!