11 October 2010

Lowongan CPNS ITB 16-10-2010


 

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG 2010

PENGUMUMAN

Nomor: 1648/K01.2/KP/2010
tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
TAHUN 2010


Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 196/MPN/KP/2010 tanggal 5 Oktober 2010 dan hasil rapat teknis kepegawaian tanggal 4 sampai dengan 6 Oktober 2010, Institut Teknologi Bandung akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil untuk Tenaga Dosen sejumlah 75 orang dan Tenaga Kependidikan (Non Dosen) sejumlah 28 orang dengan rincian sebagai berikut :

Tenaga Dosen

* S2 Matematika

* S2 Fisika
* S2 Astronomi
* S3 Kimia
* S2 Kimia
* S2 Biologi
* S2 Farmasi
* S3 Teknik Pertambangan
* S2 Teknik Pertambangan
* S2 Teknik Perminyakan
* S2 Teknik Geofisika
* S2 Teknik Geodesi
* S2 Meteorologi
* S2 Teknik Geologi
* S2 Oseanografi
* S3 Teknik Kimia
* S2 Teknik Kimia
* S2 Teknik Fisika
* S2 Teknik Industri
* S3 Teknik Mesin
* S2 Teknik Mesin
* S3 Teknik Material
* S2 Teknik Material
* S2 Teknik Elektro
* S2 Teknik Informatika
* S3 Teknik Sipil
* S2 Teknik Sipil
* S2 Teknik Lingkungan
* S2 Teknik Kelautan
* S2 Perencanaan Wilayah dan Kota
* S2 Teknik Arsitektur
* S2 Seni Rupa
* S2 Desain
* S2 Psikologi
* S2 Manajemen


Tenaga Kependidikan (Non Dosen)

* DIII Teknik Informatika / Manajemen Informatika – Pranata Komputer
* DIII Akuntansi – Verifikatur Keuangan
* S1 Akuntansi – Penata Laporan Keuangan
* DIII Teknik Elektro / Telekomunikasi – Pranata Laboratorium
* DIII Teknik Mesin – Pranata Laboratorium
* DIII Teknik Mekatronika – Pranata Laboratorium
* DIII Kimia / Analis Kimia – Pranata Laboratorium
* DIII Material – Pranata Laboratorium
* DIII Instrumentasi – Pranata Laboratorium
* DIII Survey dan Pemetaan – Pranata Laboratorium
* DIII Teknik Sipil – Pranata Laboratorium

1. Pendaftaran
1.1 Waktu
Penerimaan pendaftaran/surat lamaran oleh panitia mulai tanggal 11 Oktober 2010 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2010 pada hari kerja (Senin s.d. Jumat, pukul 07.30 s.d. 16.00 WIB), disampaikan langsung atau dikirim melalui kurir/jasa pengantaran/pos. Untuk surat lamaran yang dikirim melalui kurir/jasa pengantaran/pos agar memperhitungan waktu pengiriman dengan batas akhir penerimaan surat lamaran (tanggal 16 Oktober 2010 harus sudah diterima di Direktorat Kepegawaian ITB).
1.2 Tempat/Alamat pendaftaran/penerimaan surat lamaran:
Direktorat Kepegawaian ITB
Gedung CCAR Lantai 3
Jalan Tamansari 64 Bandung 40116

1.3 Persyaratan dan Kelengkapan
1.3.1 Warga Negara Indonesia (WNI);
1.3.2 Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan dan formasi yang dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui Rektor Institut Teknologi Bandung, tanpa meterai;
1.3.3 1 (satu) lembar fotokopi ijazah serta transkrip akademik : S1, S2 dan S3 bagi pelamar dengan kualifikasi akademik S3; S1 dan S2 bagi pelamar dengan kualifikasi akademik S2; S1 bagi pelamar dengan kualifikasi akademik S1; dan DIII bagi pelamar dengan kualifikasi akademik DIII yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal surat lamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan/ mengindikasikan bahwa studinya belum selesai).
1.3.4 Bagi yang mempunyai ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional;
1.3.5 Surat pernyataan tidak sedang terikat wajib kerja dengan instansi/perguruan tinggi lain;
1.3.6 Usia paling rendah 18 tahun paling tinggi 35 tahun

Bagi pelamar yang berusia > 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 dan tidak melebihi usia 40 tahun harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir minimal 13 tahun 8 bulan secara terus menerus dan tidak terputus sejak 1 April 1997 sampai dengan sekarang pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002;

1.3.7 2 (dua) lembar pasfoto hitam putih ukuran 3 X 4 cm;
1.3.8 Fotokopi KTP atau identitas lain yang masih berlaku;
1.3.9 Curriculum Vitae (CV) lengkap. Bidang studi, semua judul / topik tugas akhir / skripsi / tesis / disertasi serta publikasi ilmiah dan karya teknologi agar dicantumkan. Penyantuman referensi akan sangat membantu;
1.3.10 Surat pernyataan bersedia mengikuti ketentuan yang berlaku di ITB;
1.3.11 Surat pernyataan sesuai dengan Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002, yang berisi tentang :
• Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
• Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
• Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri;
• Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah RI atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
• Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
Formulir 1.3.5, 1.3.10 dan 1.3.11 (terlampir).

1.3.12 Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI;
1.3.13 Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter;
1.3.14 Surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor, dan zat adiktif lainnya, dengan ketentuan:
• Dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
• Berdasarkan pemeriksaan urine melalui laboratorium yang bersangkutan dinyatakan negatif terhadap narkotika;
• Ditandatangani oleh dokter (Kepala/petugas Laboratorium, Kasatreskrim Kepolisian yang bukan dokter tidak diperkenankan).

2. Pelaksanaan Ujian
Seleksi/tes terdiri atas :
a. Dokumen
• Pada seleksi dokumen dilakukan pemeriksaan berkas, baik dari sisi lengkap/tidaknya berkas, maupun kesesuaian dokumen pelamaran dengan persyaratan yang ditentukan. Termasuk yang dilakukan di dalam seleksi dokumen adalah menilai kesesuaian informasi mengenai bidang keilmuan/keahlian yang dituliskan oleh pelamar di dalam curriculum vitae dengan kebutuhan ITB;
• Pengumuman pelamar yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi/tes tanggal 18 Oktober 2010 pukul 14.00 WIB pada website ITB;

b. Materi dan Pelaksanaan Seleksi :

Tenaga Dosen :
Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) Rabu, 27 Oktober 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Masing-masing peserta membawa sendiri :
(a) kartu tes;
(b) pensil 2B;
(c) karet penghapus;
(d) serutan pensil.

Psikotes Kamis, 28 Oktober 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Wawancara Jumat, 29 Oktober 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung

Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan mengikuti ujian.

Nilai / hasil wawancara dan psikotes hanya akan diperhitungkan bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi TPU dan TBS oleh Kementerian Pendidikan Nasional.

Tenaga Kependidikan (Non Dosen) :
Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Bakat Skolastik (TBS) Rabu, 27 Oktober 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Masing-masing peserta membawa sendiri :
(a) kartu tes;
(b) pensil 2B;
(c) karet penghapus;
(d) serutan pensil.

Pengumuman Kelulusan Seleksi TPU dan TBS Kamis – Minggu, 4 – 7 November 2010 – Institut Teknologi Bandung
Psikotes Senin, 15 November 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung
Wawancara Selasa, 16 November 2010 07.30 s.d. selesai Institut Teknologi Bandung

Pelamar yang datang terlambat tidak diperbolehkan mengikuti ujian.

c. Pengumuman kelulusan pada website ITB tanggal 27 November 2010.

3. Keputusan Hasil Seleksi
a. Ketua Panitia Kementerian mengumumkan daftar nama peserta yang dinyatakan lulus menjadi CPNS melalui media elektronik;
b. Keputusan tiap tahapan seleksi bersifat final, sehingga tidak dapat diganggu gugat.

4. Ketentuan Lain-lain
a. Seluruh tahapan seleksi tidak dipungut biaya apapun;
b. Apabila pelamar yang ditetapkan diterima tidak mendaftarkan diri kembali atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri;
c. Hal-hal lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian. Pelamar wajib mematuhi dan mengikuti ketentuan yang ditetapkan.

Bandung, 8 Oktober 2010
a.n. Rektor
Wakil Rektor
Bidang Sumberdaya dan Organisasi
Selaku Ketua Panitia,
Prof.Dr. Irawati, MS
NIP 195904181993032001

No comments:

Post a Comment

Ingin tau info lowongan terbaru di facebookmu?

Ingin tau info lowongan terbaru di facebookmu?
Join Sekarang Di Facebookmu!