06 November 2014

Lowongan Program Officer Sulawesi & Finance Officer

Burung Indonesia adalah organisasi nirlaba yang telah bergiat sejak 15 Juli 2002, bertujuan melestarikan seluruh jenis burung  dan habitatnya di Indonesia, serta bekerjasama dengan masyarakat untuk mencapai pembangunan yang lestari.

Saat ini Burung Indonesia tengah berperan sebagai Regional Implementation Team (RIT) dalam program yang didukung oleh Critical Ecosystem Partnership Fund (CEPF). Program ini bertujuan memberikan dukungan pada konservasi keragaman hayati di Wallacea Biodiversity Hotspot serta peningkatan kapasitas para pihak. Kegiatan di dalam program ini mengacu pada Ecosystem Profile for the Wallacea Biodiversity Hotspot yang telah disusun sebelumnya.

Untuk melaksanakan program tersebut, Burung Indonesia mengundang para profesional muda yang kreatif, dinamis dan energik untuk bergabung dalam tim pelaksana program untuk posisi sebagai berikut:


1. Program Officer Sulawesi (SPO) – ditempatkan di Makassar atau Gorontalo


Gambaran umum pekerjaan.

Program officer bertanggung jawab membangun serta mengembangkan komunikasi dengan para pihak berkepentingan di lokasi pelaksanaan program. Bersama Grant Manager mengorganisasikan penyampaian undangan pengajuan proposal di wilayah pendanaan prioritas Sulawesi, mengidentifikasi calon penerima hibah, serta menyelenggarakan pertemuan dan lokakarya untuk keperluan dimaksud. Program officer akan memberikan dukungan kepada mitra dalam mengembangkan proposal proyek. Bersama Capacity Development Advisor mengidentifikasi kebutuhan pengembangan kapasitas para penerima hibah. Bersama Knowledge Development Officer melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program hibah, membantu mitra mengidentifikasi serta menuliskan cerita sukses dan pembelajaran dari pelaksanaan proyek. Pogram officer bertanggung jawab kepada Team Leader, selalu bertindak professional dan menjaga citra positif dari program, Burung Indonesia maupun CEPF.

 
Kualifikasi:

1.    Pendidikan minimal S1 biologi, kehutanan, lingkungan, atau sosial, atau memiliki kualifikasi profesional yang relevan dengan pengalaman pada kegiatan konservasi atau pembangunan berkelanjutan selama lebih dari 5 tahun;

2.    Memiliki pengalaman luas dalam proyek pembangunan terutama pengelolaan keragaman hayati, baik pada tahap perencanaan, pengorganisasian hingga pelaporan kegiatan maupun keuangan;

3.    Berpengalaman membangun dan mengembangkan komunikasi dan kerja sama dengan para pihak yang berkepentingan, baik pemerintah, masyarakat sipil maupun swasta dalam pengelolaan keragaman hayati. Diutamakan yang memiliki jaringan komunikasi yang luas dengan pemerintah dan masyarakat sipil di Sulawesi;

4.    Diutamakan berpengalaman mendampingi dan memberikan asistensi dalam program hibah kepada organisasi masyarakat sipil dalam rangka memastikan tercapainya tujuan dan terpenuhinya administrasi program;

5.    Menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan;

6.    Bersedia melakukan perjalanan ke seluruh wilayah Sulawesi untuk memberikan dukungan kepada mitra dan memantau pelaksanaan program.

 

2. Finance Officer (FO)

 

Gambaran umum pekerjaan.

Finance officer bertanggung jawab atas pengelolaan keuangan RIT dan program bantuan hibah, termasuk memastikan pengarsipan semua transaksi keuangan. Dengan arahan Program Supervisor dan Team Leader menjalankan administrasi keuangan, melakukan monitoring serta memberikan dukungan teknis kepada mitra untuk memenuhi standar pengelolaan keuangan CEPF. Membantu Team Leader mempersiapkan rencana anggaran RIT dan program bantuan hibah di tiap tahun anggaran. Menyusun laporan keuangan bulanan dan menyajikan proyeksi capaian program bantuan hibah. Bersama dengan Team Leader dan Finance & Account Division  Burung Indonesia melakukan monitoring pelaksanaan program hibah.

 

Kualifikasi:


-          Berpendidikan S1 ekonomi diutamakan akuntansi, dengan pengalaman kerja dalam pengelolaan keuangan minimal 3 tahun

-          Menguasai dengan baik pembukuan transaksi keuangan, penyusunan anggaran proyek dan standar keuangan donor

-          Diutamakan berpengalaman memberikan asistensi teknis kepada lembaga non-pemerintah dalam pengelolaan keuangan untuk memenuhi standar yang ditetapkan oleh donor.

-          Menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan.

 

Surat lamaran dan CV dikirim ke alamat email: recruit@burung.org atau alamat surat: PO. Box.310/BOO, Bogor 16003, INDONESIA paling lambat tanggal 18 November 2014. Cantumkan kode posisi pada subjek email atau pada sebelah kanan atas amplop. Hanya mereka yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk proses lebih lanjut.

 

Recruitment
Burung Indonesia
Jl. Dadali No. 32
BOGOR 16161
Telp. +62 251 8357 222
Fax. +62 251 8357 961
Website: www. burung. org

No comments:

Post a Comment

Ingin tau info lowongan terbaru di facebookmu?

Ingin tau info lowongan terbaru di facebookmu?
Join Sekarang Di Facebookmu!