Perusahaan Multinasional Tambang Batubara;
Sebuah Perusahaan Multinasional Tambang Batubara berlokasi di Kalimantan Tengah dan telah berproduksi dengan ijin PKP2B, membutuhkan beberapa tenaga kerja professional dinamis & kreatif, mempunyai track record bagus di bidangnya, untuk bergabung dan berkembang bersama kami, dengan posisi dan kualifikasi sebagai berikut :
1. Barging Dept Head
• Merencanakan, mengelola, dan mengontrol proses persiapan data untuk pemuatan batubara ke dalam kapal, dengan Berkoordinasi Shipping dan Marketing Department (misal: jadwal pelayaran, jumlah batu-bara yang akan dimuat, jadwal dan jenis kapal tongkang, maupun tug boat yang akan dipergunakan, informasi kondisi cuaca dan tingkat eleveasi air dan lain-lain);
• Merencanakan, mengelola dan monitor proses persiapan dokumen-dokumen perijinan untuk perjalananan kapal tongkang dari Jamut ke terminal stockpile (misal: dokumen Bukti Lapor Pergerakan Kapal Laut, Surat Persetujuan Melintasi Jembatan Bentang Panjang dan Surat Ijin Berlayar);
• Mengelola dan monitor seluruh proses pemuatan batu bara ke dalam kapal, termasuk memonitor jadwal dan jangka waktu tambat kapal tongkang, kesesuaian jadwal pemuatan (loading) batu bara, jumlah batu bara yang dimuat, jenis kapal tongkang, maupun tug boat yang dipergunakan dengan berkoordinasi dengan kontraktor dan memberikan teguran kepada kontraktor apabila melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan schedule yg telah disepakati sesuai dengan tingkat kewenangan
• Mengelola dan monitor proses pemberian informasi mengenai perjalanan batu bara dari site (Jamut) ke lokasi penyimpanan (stock pile) batu bara, misalnya memantau tingkat elevasi air, kondisi cuaca, kondisi kesiapan kapal dan lain-lain.
• Mengelola, mengkoordinasi dan memonitor proses draught survey ( pemeriksaan dan perhitungan jumlah muatan batu bara) oleh pihak ketiga pada saat loading dan unloading batubara;
• Memeriksa kebenaran dan kesesuaian data antara hasil survey dan laporan barge status terkait dengan jumlah, jenis, maupun kontaminasi muatan batu bara, serta menyusun laporan re-draft survey
• Merencanakan, mengelola, dan memonitor proses pembongkaran (unloading) muatan batu bara dari kapal tongkang di site agar sesuai dengan jadwal yg telah disetujui; Melaksanakan diskusi dengan Operation Manager dan memberikan usulan mengenai lokasi penyimpanan stockpile batu bara berdasarkan arahan dari atasan
• Merencanakan, mengelola dan memonitor kegiatan assist tug dalam mendampingi/ mengawal perjalanan kapal tongkang sampai dengan titik aman berikutnya; Memonitor keamanan muatan batu bara melalui komunikasi dengan kapten kapal;
• Merencanakan, mengelola dan monitor proses persiapan data (contoh: jadwal loading unloading, jumlah batu bara, kondisi kapal, kondisi elevasi air dan cuaca, dan lain-lain) dan menyusun laporan kegiatan loading undloading batu bara
• Memeriksa laporan barge status ( ie. tongkang yang sedang dalam perjalanan yang menuju Terminal Stockpile, jumlah tongkang yang tidak berisi muatan, total cargo on barge, total stock batubara keseluruhan di lokasi stockpile, dll),
• Memeriksa laporan pemakaian BBM assist tug, dan memberikan input apabila terjadi penyimpangan dari kontrak yg sudah disepakati
• Memberikan rekomendasi atau solusi bilamana timbul permasalahan dengan kapal tongkang selama dalam perjalanan menuju dari CCP menuju ke stockpile dengan berkoordinasi dnegan department terkait, serta melakukan pengambilan keputusan sesuai dengan tingkat kewenangan
Kualifikasi Umum :
- Lebih disukai pria, usia min 30 th
- pengalaman min 5 th, dengan 3 tahun di level supervisor di bidang yang sama dalam industry / perusahaan sejenis
- Pendidikan min Ilmu Pelayaran
- Lebih disukai memiliki Ijasah ANT III
- Menguasai istilah-istilah dalam barging & shipping (misal : draught survey, assist tug, dll), termasuk dokumen2 yang diperlukan dalam shipping
- Menguasai bahasa Inggris, min pasif
- Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
- Bersedia di tempatkan di Kalimantan Tengah (Site)
- Mampu mengoperasikan computer (Word, excel)
2. Technical Support Manager
• To plan, manage, and monitor mine operation and its alignment to MGMs long-term mine exploitation plan, and long term exploration plan, matching mine exploitation fit with feasibility study; and prepare and organized workplan budget ( RKAB) every year
• Monitor and evaluate short-term and long-term mine operations implementation (from exploitation, exploration, production, coal handling; aware with environment and safety); provide feedback if discrepancies occurs and problem solving within his level authority
• Prepare (i.e. identify, analyze and provide) and monitor report of operational plan against its implementation;
• Review operational cost reports from Mining Operation and Barging & Shipping Function, as well as on appropriateness other relevant project plans;);
• Identify, analyze, and recommend own units operational (related with working process and procedures) improvement;
• Recommend own units strategic improvement to Head of External Affairs & Community Development
• Review companys quarterly mining operations, quarterly environmental monitoring report, and other reports as appropriate, Provide feedback to report author if discrepancies occurs and problem solving within his level authority;
• Compile and collect data from each functions to prepare draft of RKAB and submit the final RKAB document to Head of External Affairs & Community Development for final review and approval;
• As a member of MGM team; present RKAB report to Ministry of Energy and Mineral Resources;
• Review companys annual reclamation activities report as appropriate and Provide feedback to report author if discrepancies occurs and problem solving within his level authority;
• Plan and manage routine Non-Government Organization Reports (by engaging external consultant in developing environment report, checking the results, and advise improvement i.e. AMDAL report, Feasibility Study report, Mine Closure Planning report)
• As a member of MGM team to communicate, provide technical data and document to external parties ( ie. BPK, Government mining consultant )
• Prepare and develop report related with mining operational permit ( i.e. pinjam pakai, reclamation, mine closure, etc)
• Communicate and negotiate with government to get update relevant information and regulation
• Provide feedback if discrepancies occurs and problem solving within his level authority
• Familiar with role of Coal Mine Regulation – Enviromental Regulation – Forestry Regulation – Contract Between Gov with Company ( PKP2B Contract) :
Kualifikasi Umum :
• Familiar with stage of Coal Exploration, : mapping – drilling – coal sampling – recommendation coal quality analysis for preparing data for JORC Compliance
• Have strong geological background related for coal exploration (coal basin knowledge)
• Have good knowledge of coal quality ( include steaming and coking coal), coal petrology, sedimentology etc.
• Understand goal of take rock sample for NAG test within core drilling
• Familiar with stage of coal mine operation ; related with impact assessment with environmental issues
• Familiar with coal handling facility ; fifo operation, coal blending to maka consistent quality
• Familiar with coal washability analysis for basic studi for coal preparation plant
• Have strategic planning for long term planning, related with forestry regulation issues (pinjam pakai, IPK etc)
• Familiar with Gov regulation related for coal sale ; HBA (harga batubara acuan), coal sale to affiate company
• Have good communication skill ; particularly with external relation ( gov, local gov, LSM / NGO, journalist/wartawan) )
• Familiar with Construction Project Management Service
• Have a good knowledge for manage Revision of Feasibility study and AMDAL , for increase production.
• Min bachelor Degree on Mining/geology
• Jakarta base
3. Coal Crushing Plant Superintendent (CCP)
Key Accountabilities :
• Menguasai Crushing Plant Construction, Operation & Maintenance.
• Dapat membuat jadwal aktivitas dan target kerja produksi.
• Dapat mengoperasikan crushing equipment
• Terbiasa mengatur ROM coal blending dan product stockpile untuk proses dan pengapalan sesuai dengan target yang ditentukan.
• Memahami proses pemuatan batubara ke tongkang
• Memiliki skill dan pengetahuan dalam analisa batubara, proses pencampuran batubara (coal blending), pengoperasian alat berat, genset, dll)
• Terbiasa dengan system kerja shift
• Mampu berkomunikasi dengan baik dengan kontraktor maupun masyarakat sekitar.
• Familiar dengan management stockpile batubara.
Spesific Requirements :
- Lebih disukai pria, usia min 35 th
- Minimal pendidikan S1 dari Universitas terkemuka, diutamakan dari tehnik pertambangan/metalurgi
- Pengalaman min 5 tahun pada perusahaan manufacturing / industri, dan lebih disukai pengalaman pada perusahaan Tambang batu bara
- Penempatan di Remote area – Kalimantan Tengah, kemampuan berkomunikasi dengan baik, dapat mengoperasikan komputer dan mengerti bahasa Inggris
- Memikili inisiatif, bertanggungjawab, good team work.
- Dapat bekerja secara team
4. Operation Jr. Supervisor
• Mempersiapkan, memonitor dan melaksanakan kegiatan bongkar muat batu bara, termasuk kesiapan peralatan operasional (misal : kesiapan conveyor belt, jib crane, excavator, dozer, dll) yang dipergunakan selama proses bongkar muat, kesiapan kapal tongkang, kesiapan lokasi stockpile dan termasuk koordinasi dengan department lain terkait seperti barging, HSE, kontraktor pemilik kapal, dll dengan memperhatikan prosedur HSE yang berlaku
• Memonitor dan melaksanakan pengaturan stockpile batu bara sesuai dengan jenis/type, kualitas, maupun jadwal pengiriman batu bara, termasuk monitor kinerja kontraktor dalam mengoperasikan peralatan berat (misal : excavator) dan mengatur penempatan stockpile batu bara
• Monitor kualitas dan kuantitas batu bara yang akan dibongkar muat
• Menyusun laporan penggunaan bahan bakar untuk masing-masing alat berat dan penggunaan alat berat kontraktor
• Memberikan umpan balik terhadap proses operasional pengelolaan stockpile batu bara untuk mengantisipasi issue2 potential yang dapat terjadi serta mengusulkan tindakan alternatif bilamana terjadi penyimpangan
• Melaksanakan dan memonitor proses bongkar muat (loading - unloading batu bara) sesuai jadwal yang disusun oleh Operation Supt , dengan berkoordinasi dengan barging & shipping dept
Spesific Requirement :
• Memiliki kesehatan yang baik
• Mempunyai pengalaman diposisi yang sama minimal 3 tahun
• Pendidikan minimal D3 Teknik Mesin
• Mampu menjalankan kebijaksanaan K3LH
• Mampu bekerjasama dengan team
• Bersedia bekerja dengan system shift
• Sanggup bekerja keras untuk memenuhi target produksi (produktivitas dan efisiensi)
• Mengerti system loading dan unloading batubara
• Mampu memaksimalkan produktivitas alat-alat berat
• Mampu mengatur stock batu bara di stockpile (management stockpile)
• Mampu mengoperasikan alat berat seperti dozer, excavator (lebih diutamakan)
• Mempunyai pengalaman dalam pengoperasikan dan maintenance conveyor
• Pria usia maksimal 35 tahun,
• Bersedia ditempatkan di site (Remote Area)
• Memiliki sertifikat POP(Pengawas Operasional Pertama) lebih diutamakan
5. Mechanical Conveyor Supervisor
- Mengkoordinasikan , melaksanakan dan memonitor kegiatan perbaikan dan perawatan conveyor
- Melakukan pemeriksaan / pengecekan terhadap conveyor untuk memastikan alat yang dipakai siap digunakan
- Mempersiapkan jadwal dan melaksanakan proses perawatan, termasuk trouble shooting conveyor sesuai jadwal yang telah disetujui;
- Mempersiapkan data kebutuhan suku cadang untuk kegiatan perawatan conveyor, serta menyerahkannya kepada atasan langsung
- Memberikan umpan balik terhadap proses operational dibidang perbaikan dan perawatan serta mengusulkan tindakan alternatif bilamana terjadi penyimpangan
General Requirement
- Laki-laki, usia max. 35 th
- Pendidikan min STM jurusan Mekanik
- Memahami masalah teknis mechanical
- Pengalaman min 5 th di bidang mechanical dan maintenance conveyor. Lebih disukai dari perusahaan tambang batu bara/sejenis
- Menguasai bahasa Inggris, min pasif
- Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
- Bersedia di tempatkan di Kalimantan Tengah (Site)
- Dapat menggunakan perangkat computer (Word, excel), autocad lebih disukai
6. Geologist
Key Accountabilities :
• Memonitor, mengkoordinasikan proses persiapan data geologi (misal : komposisi, struktur geologi, kandungan dan ketebalan batu bara, serta jumlah seam, dll); dan mengevaluasi sebaran batu bara dan kontur struktur untuk menentukan atau sebagai dasar perhitungan sumber (resources) batu bara;
• Melakukan dan memonitor proses pengeboran sesuai dengan titik pengeboran yang telah ditentukan untuk pengambilan sampel batu bara dengan bekerja sama dengan kontraktor;
• Memonitor proses pengambilan sampel batu bara dan mengirimkannya ke Lab untuk dianalisis kandungan batu bara
• Memonitor proses pengumpulan data harian dari pit; Menganalisis ulang struktur geologi, ketebalan batu bara, kedudukan/ posisi batubara dan batu-batuan lain;
• Melaporkan apabila dalam proses exploitasi terdapat penyimpangan atau ketidak sesuaian dengan data explorasi untuk dievaluasi dan ditindaklanjuti
• Melaksanakan dan memonitor proses pengambilan sample batu bara baik pada saat proses pengeboran (eksplorasi) maupun pada saat exploitas;
• Bekerja sama dengan kontraktor dalam melaksanakan kegiatan pengeboran di lapangan sesuai dengan rencana kerja yang telah disepakati, termasuk untuk pengeboran sesuai dengan mapping baru
• Memeriksa kesesuaian laporan kinerja kontraktor dengan pelaksanaan aktual di lapangan
Spesific Requirements :
- Lebih disukai pria, usia maksimal 35 th
- Minimal pendidikan S1 dari Universitas terkemuka, diutamakan dari tehnik geologi
- Fresh graduated atau Pengalaman min 1 tahun pada perusahaan manufacturing / industri, dan lebih disukai pengalaman pada perusahaan Tambang batu bara
- Penempatan di Remote area – Kalimantan Tengah, kemampuan berkomunikasi dengan baik, dapat mengoperasikan komputer dan mengerti bahasa Inggris
- Memikili inisiatif, bertanggungjawab, good team work.
- Dapat bekerja secara team
7. Mine Engineer
1. Mengkoordinasikan, dan memonitor proses penggalian batu bara oleh kontraktor berdasarkan rencana pengembangan tambang dari unit Mine Plan, termasuk memonitor kualitas batu bara yang dieksploitasi agar sesuai dengan rencana produksi
2. Memonitor stripping ratio untuk memastikan kesesuaiannya dengan rencana kerja
3. Mengkoordinasi dan monitor pemakaian peralatan berat yang digunakan oleh kontraktor untuk memastikan kesesuaian dengan rencana kerja yang telah disepakati
4. Menyusun laporan kinerja kontraktor dan menyerahkannya kepada Production Superintendent untuk dikaji; Memberikan teguran kepada kontraktor di tambang bilamana terjadi penyimpangan atau ketidaksesuaian atas kesepakatan kontrak kerja.
5. Bekerja sama dengan Environment Dept dalam Memonitor proses pembuangan limbah tambang untuk memastikan tidak terjadinya pencemaran air dan lingkungan sekitar tambang
6. Memberikan umpan balik terhadap proses operasional di area exploitasi tambang dan mengusulkan tindakan alternatif bilamana terjadi penyimpangan berdasarkan tingkat kewenangannya
Spesific Requirements :
1. Lebih disukai pria, usia max 35 th
2. Minimal pendidikan S1 dari Universitas terkemuka, diutamakan dari tehnik tambang
3. Pengalaman min 3 tahun pada perusahaan manufacturing / industri, dan lebih disukai pengalaman pada perusahaan Tambang batu bara
4. Bisa menyetir & mempunyai SIM A,
5. Lebih disukai yang mempunyai sertifikat Juru Ledak
6. Penempatan di Remote area – Kalimantan Tengah, kemampuan berkomunikasi dengan baik, dapat mengoperasikan komputer dan mengerti bahasa Inggris
7. Memikili inisiatif, bertanggungjawab, good leadership, good team work.
8. Dapat bekerja secara team
8. Mechanical Supervisor (general)
- Mengkoordinasikan , melaksanakan dan memonitor kegiatan perbaikan dan perawatan mesin-mesin sarana infrastruktur pendukung (misal: pompa, dll)
- Melakukan pemeriksaan / pengecekan terhadap mesin-mesin sarana infrastruktur untuk memastikan alat yang dipakai siap digunakan
- Mempersiapkan jadwal dan melaksanakan proses perawatan mesin-mesin sarana infrastruktur sesuai jadwal yang telah disetujui;
- Mempersiapkan data kebutuhan suku cadang untuk kegiatan perawatan mesin-mesin sarana infrastruktur , serta menyerahkannya kepada atasan langsung
- Mempersiapkan data dan mengusulkan kegiatan perbaikan dan perawatan di area bengkel/ workshop
- Memberikan umpan balik terhadap proses operational dibidang perbaikan dan perawatan serta mengusulkan tindakan alternatif bilamana terjadi penyimpangan
General Requirement
- Laki-laki, usia max. 35 th
- Pendidikan min STM jurusan Mekanik
- Memahami masalah teknis mechanical
- Pengalaman min 3 th di bidang mechanical dan maintenance. Lebih disukai dari perusahaan tambang batu bara/sejenis
- Menguasai bahasa Inggris, min pasif
- Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
- Bersedia di tempatkan di Kalimantan Tengah (Site)
- Dapat menggunakan perangkat computer (Word, excel), autocad lebih disukai
9. Finance & Accounting Superintendent
• Menyusun rencana dan mengelola ketersediaan dana operasional dan Mengusulkan permintaan dana operasional kepada atasan
• Melaksanakan perhitungan gaji karyawan staff (misal: perhitungan jamsostek, pajak gaji dan lain-lain);
• Memeriksa perhitungan gaji non staff yg dilakukan oleh HRD dan melaksanakan pembayarannya;
• Melakukan pemeriksaan terhadap medical claim dari staff dan non staff untuk memastikan kesesuaiannya dengan plafond yang telah ditetapkan dalam peraturan perusahaan;
• Mengelola dan mengontrol proses penerimaan dan pembayaran tagihan termasuk memastikan kelengkapan dokumen (PO) dari kontraktor, vendor, supplier dan atau pembayaran langsung ke pihak ketiga lainnya (misal: keperluan pembebasan lahan);
• Memberikan umpan balik terhadap aktivitas di bidang pengelolaan dana di site (misal: penyimpangan pelaporan penggunaan keuangan, kesalahan hitung, kesalahan pembayaran, dan lain-lain) serta mengusulkan tindakan alternatif maupun solusi bilamana terjadi penyimpangan
• Mengelola dan memonitor proses pencatatan transaksi keuangan site setiap bulan melalui system ACCPAC; Melakukan pengecekan data dan posting transaksi ke dalam system ACCPAC;
• Memeriksa kebenaran data transaksi (misal: keabsahan data dan transaksi, kelengkapan dokumen pendukung, kebenaran coding/ accounts) dan membandingkannya dengan dokumen transaksi (misal: voucher, invoices dan lain-lain);
• Mengelola dan mengontrol seluruh proses penyusunan laporan keuangan; Mereview laporan keuangan dari para bawahan dan memberikan umpan balik bilama tejadi kesalahan atau kekurangan data dan dokumen pendukungnya;
• Mempersiapkan data dan dokumen pendukung untuk keperluan audit di area terkait (misal kelengkapan dokumen AP/AR, dokumen pendukung dari bank, invoice dan lain-lain) yang dilakukan oleh audit pemerintah maupun audit eksternal
• Menghitung dan menyusun laporan pajak, baik ppH 21 untuk karyawan di site maupun ppH 23 sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku;
• Menyusun laporan pajak dan mengirimkannya kepada Finance & Accounting Dept di Jakarta untuk direview;
• Melaksanakan pembayaran pajak setelah laporan dan perhitungan pajak disetujui oleh kantor pusat
General requirement :
• Male, max 35 th
• Pendidikan min S1 jurusan akuntansi dari universitas terkemuka
• Pengalaman min 5 th di perusahaan/industry sejenis (batubara) dengan posisi yang sama
• Memiliki keterampilan dalam komunikasi, teamwork, jujur, teliti, dan integritas tinggi
• Bahasa inggris active
• Bersedia di tempatkan di remote area (Kalimantan Tengah) dengan system kerja Roster
10. Civil Engineer
Key Accountabilities
• Familiar with Civil Engineering Detail Drawing and Steel Bridge Structure Drawing
• Familiar with Quantity Surveying for supervise Steel Bridge Construction and pilling work
• Be able to prepare and provide relevant project documents, instruction and procedures, work planning, budgeting, and reporting working progress
• Generation/Review/Approval design calculation material take off (MTO)
• Be able to negotiate with contractor or other parties related to project work.
• Having good skill to analyze either proposal or others report from contractor which related to project work
• Having experience to handle Quality Control which connect with working for mine infrastructure, such as road, bridge etc
• Strong background in management of project.
• Good team work with the foreign contractor and consultant
• Able to monitor and crosscheck the erection progress from contractor
Specific Requirements
• Min. 5 years experience in supervise steel bridge construction and hauling road
• S1 From Civil engineering
• Max. 40 years old. (Male/Female)
• Ability to using Ms. Office, AutoCad, STAAD III, etc
• Good command in English both oral and written
• Highly self motivated person, good communication skill, attention to details, accurately, hard working, good initiative & teamwork.
• Excellent negotiation skill
• Good understanding the standard rule of the civil works, earthwork, steel bridge, pilling and road
• Flexible and dynamic person, willing to work either in Jakarta or site area
11. Environment Sr. Supervisor
- Mengelola dan monitor seluruh pelaksanaan kegiatan pengembalian fungsi lahan bekas galian tambang di area site Menyango (misal: rencana rekonstruksi tanah, pengembalian tanah bekas galian, recontouring, land clearing, penempatan dan penyebaran tanah pucuk, perencanaan drainase, dan lain-lain
- Mempersiapkan laporan hasil kegiatan reklamasi untuk dikaji ulang oleh Department Head;
- Merencanakan dan monitor kegiatan revegetasi di area lahan bekas galian tambang (area reklamasi) Menganalisis dan mengusulkan tindakan/ perlakuan terhadap tanah untuk mengembalikan fungsi tanah di area reklamasi (misalnya pemberian pupuk, kapur, atau mineral yang dibutuhkan untuk mengembalikan kesuburan tanah, penentuan jenis tanaman yang sesuai dengan lahan bekas galian dan lain-lain);
- mengelola, dan memonitor kegiatan pembibitan tanaman, termasuk menganalisis metode pembibitan termasuk jenis dan kualitas pupuk dan bibit yang paling sesuai dengan jenis tanaman
- Monitor aktivitas kontraktor dalam melaksanakan kegiatan reklamasi, nursery & revegetasi, water & waste management, dll di area tambang
- Merencanakan dan memonitor pelaksanaan kegiatan pengelolaan dan pemantauan air limbah (water management)di area tambang, Memantau dan memeriksa kondisi air di kolam pengendap dan mengontrol pelaksanaan tindakan pencegahan (treatment) pencemaran lingkungan (misal: pemberian kapur tohor, tawas atau bahan-bahan kimia lannya) untuk menjaga dan memastikan agar kondisi air sesuai dengan standar baku mutu;
- Menyusun standar operasional kegiatan di bidang pengelolaan air dan menyerahkannya kepada Department Head untuk dikaji ulang
- monitor kegiatan pengelolaan limbah tambang (waste management) berupa limbah B3 (contoh : oli, air aki, dll) dan non B3 (contoh : besi bekas, dll), limbah organis dan non organic, maupun limbah produksi yang tergolong B3 (bahan beracun dan berbahaya), dan limbah infeksius (misal : jarum suntik, perban, dll);
- Menganalisis dan mengusulkan tindakan yang dianggap perlu untuk menangani limbah tambang;
- Mengawasi dan mengontrol kontraktor dalam mengelola limbah tambang dan memberikan teguran atau arahan sesuai tingkat kewenangannya bilamana terjadi penyimpangan dari perjanjian kerjasama
- Merencanakan dan memonitor kegiatan daur ulang limbah organik dan non-organik sesuai dengan kondisi limbah (misal pembuatan pupuk kompos, dll) dan kebutuhan tambang;
- Merencanakan, melaksanakan dan mengontrol kegiatan inspeksi ke lapangan untuk memastikan pelaksanaan pengelolaan limbah tambang sesuai dengan rencana
General requirement :
- Laki-laki, usia max. 35 th
- Pendidikan minimal S1 Kehutanan atau related
- Pengalaman min 3 tahun di level supervisor di bidang yg sama dalam perusahaan sejenis
- Menguasai bahasa Inggris, min pasif
- Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
- Bersedia di tempatkan di Kalimantan Tengah (Site)
- Mampu mengoperasikan computer (Word, excel)
- Lebih disukai mempunyai SIM A
12. BARGING SUPERVISOR
• Untuk melaksanakan, mengkoordinasikan, dan memonitor proses pembongkaran (unloading) dan pemuatan (loading) muatan batu bara dari dan ke dalam kapal tongkang, serta mengkoordinir dan memonitor proses perjalanan muatan batu bara ke lokasi penyimpanan stockpile dan mother vessel
• Mengkoordinasi dan memonitor kontraktor dalam melaksanakan proses pemeriksaan dan perhitungan jumlah muatan batu bara sebelum dibongkar;
• Memeriksa kebenaran dan kesesuaian data antara hasil survey dan laporan barge status terkait dengan jumlah, jenis, maupun kontaminasi muatan batu bara, serta menyusun laporan re-draft survey
• Mengkoordinasikan dan memonitor proses pembongkaran (unloading) muatan batu bara dari kapal tongkang;
• Mempersiapkan jadwal proses pembongkaran (unloading) dan pemuatan (loading) batu bara dari dan ke dalam kapal tongkang
• Mengkoordinasi dan memonitor proses pemuatan (loading) batu bara ke dalam kapal tongkang;
• Mengkoordinir speedboat dan assist tug untuk mendampingi/ mengawal perjalanan kapal tongkang sampai dengan titik aman berikutnya
• Memonitor keamanan muatan batu bara melalui komunikasi dengan kapten kapal;
• Mempersiapkan dan menyusun laporan barge status untuk diserahkan kepada Barging & Shipping Manager
General requirements :
• Laki-laki, Usia min 35 tahun
• Memiliki ijazah Ahli Nautika Tingkat (ANT)-III
• Pengalaman 3 tahun di bidang perkapalan, diutamakan berasal dari perusahaan sejenis (coal Mining)
• menguasai teknis mesin kapal (tongkang, tug boat, dsb)
• menguasai teknis loading dan unloading kargo
• Menguasai bahasa Inggris, min pasif
• Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, jiwa kepemimpinan, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
• Bersedia di tempatkan di Kalimantan Tengah (Site)
• Dapat menggunakan perangkat computer (Word, excel)
13. Budget Controller Officer
• Memonitor penggunaan anggaran dari masing-masing departemen melalui sistem ACCPAC;
• Menyusun laporan pemakaian anggaran setiap bulan dan menyerahkannya kepada atasan untuk dikaji serta mendistribusikannya kepada setiap departemen terkait;
• Memeriksa dan melakukan validasi atas biaya-biaya yang akan dikeluarkan oleh setiap departemen berdasarkan anggaran yang telah disetujui;
• Menyusun ikhtisar realisasi dan anggaran biaya setiap bulan
Spesific requirements :
• Pria/wanita usia min 30 th
• S1 Jurusan Akuntansi dari Universitas ternama
• Pengalaman 3 tahun di bidang yang sama, diutamakan berasal dari perusahaan sejenis
• Menguasai system management anggaran, audit, dll
• Menguasai sofware akuntansi, diutamakan ACCPAC
• Menguasai bahasa Inggris
• Mampu bekerja secara team maupun individual, teliti, kemampuan komunikasi yang baik, integritas yang tinggi, komitmen, jujur dan berdedikasi
• Bersedia melakukan perjalanan dinas
• Penempatan : Jakarta Office
14. Legal Sr. Officer
• Melaksanakan seluruh proses persiapan dokumen legal.
• Familiar dengan isi dokumen legal,terutama kontrak dan perjanjian-perjanjian, untuk memastikan kesesuaiannya dengan standar hukum yang berlaku dan perlindungan terhadap kepentingan perusahaan;
• Mempersiapkan dan memeriksa kelengkapan dokumen legal perusahaan, terkait dengan aktivitas operasional perusahaan (misal: investasi, peminjaman dana, perjanjian penjualan batu bara, pembelian barang dan jasa, kontrak karyawan dan lain-lain)
• Mempersiapkan seluruh dokumen, data, dan informasi untuk pengacara dalam menyelesaikan masalah-masalah hukum perusahaan, termasuk dalam masalah hubungan eksternal, pengembangan komunitas, maupun sumber daya manusia;
• Melaksanakan kegiatan penyusun laporan dan persiapan dokumen pendukung terkait dengan aktifitas-aktifitas di unit kerja legal
• Meng-update perkembangan terbaru yang berkaitan dengan legal, seperti peraturan, perundangan, dsb
• Melaksanakan kegiatan korespondensi (surat masuk dan keluar), menyimpan dokumen kerja, dan kegiatan administrasi lainnya
General Requirement :
• Male/female maks 35 tahun
• Pendidikan min S1 Hukum dari universitas terkemuka
• pengalaman min 3 tahun, diutamakan dari perusahaan sejenis
• Mampu mengoperasikan computer (Word, Excel, dsb)
• Mampu berbahasa Inggris aktif, baik lisan maupun tulisan. Lebih disukai menguasai draft kontrak kerjasama dalam bahasa Inggris
• Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mau bekerja keras, inisiatif tinggi, dinamis, teliti, dapat bekerja sama baik secara individual maupun secara team
Jika kualifikasi anda memenuhi persyaratan diatas, diharapkan untuk mengirimkan data pribadi yang terakhir beserta dokumen – dokumen pelengkap dan pas foto terbaru maksimal 14 hari setelah iklan ini diterbitkan, ke alamat :
seleksi_mining@prima.net.id (maks. 2 MB, all file in ZIP format)
atau
PO BOX 7028/JKT.SA
Jakarta 10350 A
Closing date: March 09, 2012
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Popular Posts
- Construction Buyer Isuzu Astra
- Urgently Needed GREETER & FRONT LINE CUSTOMER SERVICE
- Vacancy in PT MNC GS Homeshopping
- Head Hunt Admin (CV resourcer) - Bandung
- RAJAWALI SWIBER CAKRAWALA - QC Document Controller
- Loker Accounting and Purchasing Staff
- CUSTOMER SERVICE HELP DESK
- QA/QC INSPECTOR FOR OIL & GAS COMPANY
- Lowongan Marketing & Sales Support
- Rekrutmen Dosen Politeknik di Makassar
No comments:
Post a Comment